Inilah Alasan Utama KPU Mengadakan Rapat Pleno

Alasan Utama KPU Mengadakan Rapat Pleno Adalah Untuk Membahas Dan Mengevaluasi Hasil Debat Capres Pertama Yang Di Selenggarakan Pada 17/1/2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Inilah Alasan Utama KPU Mengadakan Rapat Pleno

Indoharian – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Mengadakan Rapat Pleno sore hari ini, pada hari Senin (21/1/2019), untuk membahas evaluasi debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. KPU akan membahas semua masukan dan kritikan terpaut diselenggarakannya debat pertama pada hari Kamis (17/1/2019).

KPU Mengadakan Rapat Pleno bertujuan membahas dan mendengarkan semua masukan-masukan atau kritikan dari masyatakat terpaut evaluasi dari debat pertama sebelumnnya, misalnya kurang seru, atau kemudian metodenya kurang tepat dan sebagainya, tentunya kita akan mempertimbangkan masukan-masukan atau kritikan dari pakar dan masyatakat terkait debat debat tersebut,” ungkap Komisioner KPU Ilham Saputra, pada hari Senin (21/1/2019).

Ilham mengimbuhkan, salah satu pembahasan yang akan dievaluasi yakni pemberian kisi-kisi pertanyaan debat dari panelis kepada masing-masing pasangan calon atau paslon sepekan sebelum debat di selenggarakan. KPU pun akan memastikan pada saat debat selanjutnya tidak akan ada lagi memberikan kisi-kisi ke para pasangan calon atau paslon.

“Kisi-kisi mungkin kita tidak akan berikan kembali jadi nanti mereka bisa dengan spontan menjawab dari pertanyaan atau kemudian debat dengan lawan atau pasangannya di debat selanjutnya,” jelas Ilham.

Ilham juga mengungkapkan, pada rapat nanti, KPU akan membahas evaluasi bersama perwakilan tim pemenangan, media-media elektronik penyelenggara debat, dan sejumlah pihak terkait seperti pihak hotel penyelenggaraan debat tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dendam! Tragedi Ahok Bebas, Ini Yang Akan Ia Lakukan
KACAU!! Kader Hanura Tuntut KPU, Supaya Oso Jadi Caleg DPD
Fakta Terbaru! KPU Tetapkan Pembaruan Mekanisme Debat Capres

“Intinya kita tidak akan menutup telinga dan mata terpaut dengan apa yang sudah mendapat masukan dari para pakar dan masyatakat,” jelas Ilham.

Sebelumnya, Komisioner KPU Viryan Aziz mengungkapkan hampir semua KPU provinsi telah melakukan pembersihan data ganda. Namun, beberapa daerah yang belum selesai, dikarenakan masih adanya temuan yang diberikan kepada parpol.

“Hampir seluruh KPU provinsi sudah merampungkan rapat rekapitulasi DPT tingkat provinsi. Sedang berjalan (rapat rekapitulasi tingkat provinsi), beberapa sedang menyelesaikan data ganda,” ujar Viryan, pada hari Sabtu (15/9).

“Mengapa ada yang belum selesai? karena masih ada proses data, terhadap temuan dari parpol atau Bawaslu yang belum diselesaikan. Jadi kita ingin, data ganda ini selesai di daerah,” jelasnya pada saat KPU Mengadakan Rapat Pleno.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *