Inilah Penampakan Napiter Mako Brimob di Nusa Kambangan

Napiter Mako Brimob Yang di Pindahkan ke Nusa Kambangan Belum Bisa di Jenguk

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Penampakan Napiter Mako Brimob di Nusa Kambangan

 

Indoharian – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengatakan, Napiter Mako Brimob belum bisa ditemui maupun dikunjungi oleh pihak keluarga karena baru saja dipindahkan daru rumah tahanan Mako Brimob ke lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Petugas Direktorat Pemasyarakatan (Ditjen PAS) masih meneliti sejumlah dokumen-dokumen para napiter yang telah dipindahkan dari Mako Brimob ke Nusa Kambangan.

“Untuk sementara ini para Napiter Mako Brimob belum bisa di temui oleh pihak keluarga, karena sekarang sedang tahap melakukan asesmen akhir,” ujarnya di Dermaga Wijayapura.

Utami melanjutkan, asesmen yang melibatkan para petugas Ditjen PAS Kemenkumham serta Polri itu ditujukan agar mengetahui golongan napi ditempat yang pas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! Penampakan Polsek Bayah Setelah di Amuk Warga
Fandy Diamankan Petugas, Apa Yang Terjadi?
Hadiah Penalti Untuk Persib Membawa Kemenangan!!

 

Selanjutnya hasil asesmen akan ditindaklanjuti oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran di Nusa Kambangan.

“Para napiter harus di asesmen dengan benar, dimana yang masih berideologi, mana yang sudah kooperatif, dan mana yang hampir selesai menjalani hukuman,” ujarnya.

Utami mengatakan, saat sekarang informasi tersebut baru berasal dari napi-napi itu sehingga pihaknya belum bisa mempercayainya dan harus dicek dengan dokumen yang dimiliki oleh DItjen Pemasyarakatan.

“Setelah asesmen selesai dilakukan, nantinya akan dilakukan pembagian sel namun belum pasti jumlah pembagiannya dimasing-masing lapas,” ujar Utami.

Menurut Utami, kapasitas di Nusa Kambangan masih mencukupi untuk menampung para naiter, bahkan di Lapas Besi masih sangat terbuka karena kapasitas penampungannya besar.

“Untuk napi yang beresiko tinggi, akan diberlakukan one man, one cell (1 sel, 1 orang)  sementara untuk napiter yang sudah kooperatif akan di tempatkan pada Lapas Besi,” ujar Utami.

“Keamanan diperketat, karena Napiter Mako Brimob dipindahkan disini, kita minta kepada para jajaran kepolisian agar tidak mengijinkan sembarangan orang masuk kedalam, kami sangat khawatir keamanan mereka, keamanan kita semua, mudah-mudahan yang kemarin terjadi di Mako Brimob tak terjadi lagi,” lanjut Utami.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *