Inilah Sanksi Yang Akan Diberikan Pemerintah Jika Mantan HTI Mendirikan Ormas Baru

Mantan HTI Mendirikan Ormas Baru??? Inilah Sanksi Yang Sudah Disiapkan Oleh Pemerintah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Inilah Sanksi Yang Akan Diberikan Pemerintah Jika Mantan HTI Mendirikan Ormas Baru

 

Indoharian, JAKARTA —¬†Soedarmo yang merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menjelaskan bahwa sudah ada sanksi yg akan diberikan oleh pihaknya, jika ada kedapatan lagi kumpulan mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mendirikan ormas baru atau dengan ajaran yg sama.

Kata dia, hal itu pun tak hanya berlaku kepada kelompok, tetapi juga perorangan yg sengaja menyebarkan paham tsbt.

“Iya, sudah ada di Perppu sanksi – sanksinya apabila ada sekumpulan kelompok pecahan HTI yg mengajarkan ajaran yg tak sesuai dengan Pancasila. Kalau ada pengajiannya, ya itu bisa dibubarkan,” ujarnya melalui keterangan, Jakarta, Minggu (23/7/2017)

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waduh, Begini Rahasia PSK di Surabaya Yang Bisa Layani 18 Pria Dalam Semalam
Inilah Negara-negara di Asia Tenggara Yang Warganya Sering Mengakses Video Porno
Satu Penyelundupan Sabu Ditembak Mati, Hukum Adat Indonesia?

 

Kemendagri, ucap dia, juga sudah meminta para aparatur sipil dibawahnya dan bekerjasama dgn pihak kepolisian utk meningkatkan pengawasan pada gerakan – gerakan yg muncul setelah selesai pembubaran HTI dan jika sampai kedapatan ada mantan HTI yang mendirikan ormas baru, maka akan diberikan sanksi oleh pihaknya.

Tapi, tidak secara serta merta, masyarakat pun mengambil tindakan sendiri atas adanya gerakan tsbt. Serta juga meminta kepada seluruh pihak yg berkepentingan utk bisa menyadarkan mantan anggota HTI atau simpatisan HTI utk kembali dalam melakukan ajaran Islam yg benar dan sesuai.

Mengenai sanksi yang akan diberikan oleh pemerintah kepada mantan HTI yang mendirikan ormas baru. “Kami meminta kepada semua pihak, supaya bisa menyampaikan dan juga mengingatkan saudara – saudara kita yg sebelumnya sudah pernah terjerumus dalam ajaran HTI ini supaya bisa kembali ke ajaran Islam yg benar dan yang baik,” ucap Soedarmo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *