banner 468x60

Inilah Wajah 2 Teroris Medan Yang Menyerang Polda Sumut

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Begini Wajah 2 Teroris Yang Melakukan Penyerangan Terhadap Polda Sumatera Utara

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Inilah Wajah 2 Teroris Medan Yang Menyerang Polda Sumut

 

Indoharian — Dua personel polisi yg tengah bertugas, piket dalam menjaga Markas Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menjadi korban kejahatan oleh 2 orang yang diduga teroris, begini wajah 2 teroris Medan yang menyerang Polda Sumut.

Martua Singgalingging yang merupakan Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), telah gugur karena terkena luka dibagian leher. Pelaku telah menggorok leher Sigalingging sekitar pada pukul 03.00 WIB, dikabarkan pada saat ia sedang tertidur di pos Yanma Polda Sumut. Kejadian ini pun berselang 3 sampai 4 jam saat menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017).

Sementara dengan Brigadir Erbi Ginting, ia pun mengalami rekan korban selamat, dan sempat juga dibawa ke RS Bhyangkara yang berada di Jl KH Wahid Hasyim, Medan.

Seorg pelaku yang menyerang personel kepolisian di Mapolda Sumut itu bernama Syawaluddin Pakpahan yang merupakan warga Kota Medan sendiri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut, Membunuh Dapat Masuk Surga?
Gubernur Terpilih DKI Siap Silaturahim dengan Djarot, Djarot Tak Mau??
Tahanan KPK Bisa Rayakan Idul Fitri, Gara-gara Alasan Ini

 

Hari Isnaini yang merupakan Kepala Lingkungan (Kepling) VIII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, telah mengatakan kalau Syawaluddin ini yang merupakan wajah 2 teroris Medan sehari-hari ia berprofesi sbg pedagang rokok. Lokasi jualannya itu pun berada di Jl Sisingamangaraja atau tepat di seberang SPBU Teladan Medan.

“Dia (Syawal) sangat dikenal sbg pribadi yang eksklusif dan jarang berkomunikasi dgn warga. Tapi ia pun masih mau menyapa kalau lagi berpapasan,” ucap Hari.

Seorg laki-laki yg akhirnya diketahui inisialnya, Ardi, juga sama ia berprofesi sbg pedagang. Ia berjualan jus, dekat tempat Syawaluddin Pakpahan berdagang.

Hari menyebutkan rumah yg ditinggali oleh Syawal ini adalah warisan dari orangtuanya.

Bahkan, dlm beberapa tahun terakhir Syawal pun diketahui sering nggak cocok dgn tetangganya .

Menurut pantauan dari www.Indoharian.com, rumah Syawaluddin ini sudah terlihat acak-acakan. Garis polisi pun telah terpasang di depan pagar rumah pelaku.

Tim Inafis Polda Sumut sudah berada di lokasi utk memfoto dan mendata seluruh isi rumah pelaku.

Diduga Syawaluddin ini adalah pelaku penyerangan yg tewas ditembak oleh Brimob pada saat berjaga di Polda Sumut, begini wajah 2 teroris Medan yang menyerang Polda Sumut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply