IRT Terduga Teroris, Ledakkan Diri Bersama Anak

IRT Terduga Teroris Ibu Dan Anak Meledakkan Diri Sehabis Suami Ditangkap Densus 88

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – IRT Terduga Teroris, Ledakkan Diri Bersama Anak

Indoharian – IRT Terduga Teroris dan juga istri teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri dengan bom lontong rakitan di dalam kamar. Aksi ini dilakukan istri Abu Hamzah bersama anaknya yang masih kecil.

“Baru saja (info) dari lapangan, dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri IRT Terduga Teroris ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun. Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ma’ruf Amin Membaca Kitab, Jelang Cawapres Mendatang
Prabowo Memakai Mobil ISIS, Saat Melakukan Kampanye
Amien Rais Menyerang Jokowi, Karena Membagi-bagi Uang

Aksi meledakkan diri dengan bom lontong di Sibolga ini dilakukan sekitar pukul 01.20 WIB dini hari tadi. “Dua orang meninggal,” sebut Dedi.

Jasad yang ditemukan sehabis ledakan di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, adalah jenazah istri dan anaknya yang berusia dua tahun.

Ledakan terjadi dua kali pada Selasa (12/3) dan Rabu (13/3) dini hari. Sebelumnya, Polri telah melakukan tindakan menangani ledakan sejak Selasa.

Selama 10 jam, polisi sudah mencoba bernegosiasi agar istri dan anak Abu Hamzah menyerahkan diri. Namun istri Abu Hamzah menolak untuk menyerahkan diri dan diduga meledakkan diri dengan bom bersama anaknya di rumahnya di Sibolga, Sumatra Utara.

Istri terduga teroris itu meledakkan diri sekitaran pukul 01.30 WIB di rumahnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara.

Polisi dibantu ulama dan tokoh masyarakat, lebih dulu melakukan upaya persuasif merayu istri Abu Hamzah menyerah.

Sebelum negosiasi ini, Abu Hamzah lebih dulu ditangkap Densus 88 sekitar pukul 14.23 WIB, Selasa (12/3). Namun saat tim Densus 88 mendatangi rumah Abu Hamzah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Sibolga, terjadi ledakan bom di halaman rumah Abu Hamzah.

Tim Densus 88 Antiteror meringkus dua terduga teroris selain Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut. Saat ini, polisi masih berada di lokasi rumah terduga teroris Abu Hamzah.

“Kejadian di Sibolga merupakan pengembangan penangkapan Densus 88 jaringan ISIS di Sumatera. Densus bergerak dan ditangkap satu terduga di Lampung dengan pengembangan di Sibolga. Tim bergerak di Sibolga, ada 3 orang ditangkap, selain Abu Hamzah, ada AHH dan AR alias D,” ujar Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi terpisah. IRT Terduga Teroris
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *