banner 468x60

Istana Meminta Masalah Rohingya Ini Tidak Dijadikan Isu Politik

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pramono Anung Minta Masalah Kekerasan Terhadap Rohingya Ini Tidak Dijadikan Isu Politik

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Istana Meminta Masalah Rohingya Ini Tidak Dijadikan Isu Politik

 

Indoharian, JAKARTA — Pramono Anung yang merupakan Sekretaris Kabinet telah menegaskan, pemerintah sudah melakukan dengan maksimal dlm membantu Umat Muslim Rohingya yg mengalami tindakan kekerasan di negara bagian Rakhine, Myanmar dan masalah ini tidak dijadikan isu politik dalam negeri.

Pramono pun telah meminta masalah kekerasan terhadap Muslim Rohingya ini tidak terus “digoreng” dan tidak dijadikan isu politik di dalam negeri.

“Kalau nantinya di dalam negeri, domestik, ini dirumorkan, ‘digoreng’ ya ini bisa menjadi hal yg berkaitan dgn politik, kita pun harus bisa memisahkan domain politik dgn domain yg terjadi sebenarnya,” ucap Pramono, saat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Ia pun menegaskan, sebelum masalah Rohingya menjadi konsumsi publik yg lebih luas, sebenarnya pemerintah pun sudah mengirim bantuan berupa makanan sampai membangun sekolah.

Presiden Jokowi pun bahkan melepas langsung bantuan kepada Umat Muslim Rohingya berupa 10 kontainer bahan makanan di Pelabuhan Tanjung Priok pada saat Desember tahun lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mantan Wakil KPK Menilai Aris Melanggar UU KPK
Ini Alasan Kenapa Polisi Masih Belum Bisa Tetapkan Novel Sebagai Tersangka
Jusuf Kalla Sebut Tragedi Rohingya Penyebabnya Karena Ini..

 

“Apa yg sudah dilakukan oleh Indonesia utk hal yg bersifat kemanusiaan Rohingya ini sebenarnya sudah lebih besar dibandingkan dgn negara mana pun,” kata Pramono.

Ia juga menyinggung langkah Jokowi yg sudah menugaskan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi utk berangkat ke Myanmar.

Retno sudah bertemu dgn National Security Adviser Myanmar Aung San Suu Kyi dan juga Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar Jenderal Senior U Min Aung Hlaing.

Retno pun mendesak otoritas keamanan Myanmar untuk segera menghentikan segala bentuk kekerasan yg terjadi di Rakhine State dan sudah memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat, termasuk kepada masyarakat Muslim.

Masalah Rohingya tidak dijadikan isu politik. “Termasuk pada kedatangan ibu Menlu Myanmar itu kan pejabat pertama kali yg datang, bahkan Sekjen PBB, utusan khusus PBB, itu mengakui peran Indonesia,” ucap dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply