banner 468x60

Isyarat Jenderal Gatot Sudah Terlihat Jelas di Panggung Politik

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Isyarat Jenderal Gatot Masuk Calon Pendamping Jokowi, Sudah Terlihat Jelas

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Isyarat Jenderal Gatot Masuk Calon Pendamping Jokowi, Sudah Terlihat Jelas

 

IndoHarian – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengisyaratkan akan segera masuk dalam dunia perpolitikan nasional setelah ia pensiun sebagai seorang panglima. Alasan dari isyarat Jenderal Gatot, sebagai prajurit ia harus melakukan apa pun ketika dipanggil atas nama negara.

“Saya sebagai prajurit walaupun sudah pensiun mana kala negara memanggil untuk mengabdi sekecil apa pun saya siap mengabdi,” tutur Gatot di Istana Negara, pada hari Selasa (5/12).

Panglima TNI mengatakan isyarat Jenderal Gatot, meski pada saatnya ia berada sebagai pensiunan TNI, apa pun masih dapat dilakukan dan dijalankan asalkan hal tersebut menyangkut kebaikan untuk negara. Ia berjanji tidak akan menghindar ketika dirinya diminta untuk kembali mengabdi ke negara, termasuk dengan dalam dunia perpolitikan.

Terkait dengan isu calon wakil presiden Indonesia yang akan diraih olehnya mendamingi Joko Widodo atau yang akrab di sapa dengan Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Gatot masih menyebut bahwa saat ini dirinya masih berada diposisi sebagai pembantu Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kursi Sudah Digoyangkan, Sejumlah Nama Siap Gantikan Setnov
Putra Mahkota Arab Saudi Ungkap Gebrakan Antikorupsi yang Jerat Para Pejabat
Gerindra Mau Goyang Koalisi Zaman Now

“Saya katakan nanti saja lah kita lihat kedepannya,” tuturnya.

Hasil survei terbaru Indo Barometer menempatkan calon presiden Indonesia dan calon wakil presiden Indonesia, Joko Widodo-Gatot Nurmantyo, meraih tingkat paling tinggi dengan perolehan nilai 47,9 persen. Sedangkan jika dipasangkan dengan Tito Karnavian nilainya hanya mencapai 41,5 persen. Jika Jokowi disandingkan dengan Budi Gunawan maka hasil raihan nilai survei mencapai 41,2 persen. Sementara saat diduetkan dengan Sri Mulyani mereka berhasil meraih nilai 43,4 persen.

Nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo memang sudah mulai banyak didengar dan orang. Dia pun sering muncul di layar televisi melalui pemberitaan media. Hal itu membuat Gatot masuk dalam kandidat kuat untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019. Isyarat Jenderal Gatot Sudah Terlihat Jelas di Panggung Politik.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply