banner 468x60

Jabatan Gubernur DKI 2017-2022 Disahkan Jokowi

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Anies-Sandi Saat Ini Resmi Disahkan Jokowi Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur 2017-2022

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Jabatan Gubernur DKI 2017-2022 Disahkan Jokowi

 

Indoharian — Anies-Sandi disahkan Jokowi dengan ini resmi melantik Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara pada pukul 16.01 WIB, Jakarta, Senin (16/10). Pelantikan ini sudah berdasarkan Keputusan Presiden No 83/P/2017 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan masa jabatan 2017-2022.

“Sebelum pelantikan saudara Anies-Sandi mengucapkan janji sumpah jabatan dengan pengesahan pengangkatan saudara-saudara sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 terlebih dahulu saya akan bertanya pada saudara-saudara,” sebelum disahkan Jokowi  dan sebelum membacakan sumpah jabatan.

Baik Anies dan Sandiaga pun selanjutnya membacakan sumpah jabatan untuk memenuhi kewajibannya sebagai gubernur dan wakil gubernur baru dan serta berpegang teguh pada UUD negara Republik Indonesia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Janji Reklamasi Anies-Sandi Apakah Dapat Dipenuhi
Petuah Prabowo Untuk Anies-Sandi Dihari Pelantikan
Kini Waktunya Komitmen Anies-Sandi DiLaksanakan

 

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan saya Wakil Gubernur sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia, pada tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang negara, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan seadil-adilnya, serta akan berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa”, ucap Anies-Sandi secara bersamaan mengikuti kata kata Presiden Jokowi.

Acara pelantikan kemudian akan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Anies-Sandi yang akan disaksikan Presiden Jokowi. dan seluruh saksi yang hadir di istana negara. Acara pelantikan ini yang kemudian akan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, diikuti seluruh tamu undangan yang hadir.

Presiden Jokowi mengatakan dalam pidatonya dan mengingatkan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 harus bisa menyatukan masyarakat Jakarta. “Masyarakat perlu dicerahkan,dipimpin dengan baik dan sebagai pejabat harus mengesampingkan politik kepentingan diri sendiri di awal dan akhir kepemimpinannya. Keduanya harus mengutamakan hal penting dalam membangun Negara dan Ibukota Indonesia. Dengan ini Anies-Sandi disahkan jokowi di istana negara.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply