banner 468x60

Jaksa Agung HM Prasetyo Akui sempat Diajak Tito Gabung Densus

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jaksa Agung HM Prasetyo Akui sempat Diajak Tito Gabung Densus Dan begini Penolakannya

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Jaksa Agung HM Prasetyo Akui sempat Diajak Tito Gabung Densus

IndoHarianDiajak Tito Gabung Densus, Jaksa Agung HM Prasetyo mengakui dirinya sempat diajak oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar Kejaksaan Agung RI ikut bergabung bersama dengan Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polri yang sedang dirancang. tapi, ajakan tersebut langsung ditolak HM Prasetyo .

Prasetyo sempat mengatakan, apa yang disampaikan oleh Tito dalam ajakannya tersebut belum terlalu detail dan juga mendalam. oleh Karena itu, dia tak mengetahui aspek apa dari Kejaksaan yang bakal digabungkan ke dalam Densus Tipikor Polri.

Diajak Tito Gabung Densus “Ya belum terlalu dalam. Belum terlalu detail juga masalah itu (penggabungan antara Kejaksaan dan juga Densus Tipikor). Tapi memang benar sempat kita ngobrol-ngobrol (soal) itu (memang) ada,” tuturnya kepada Hari Jumat (13/10).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anggota DPRD Hanura Digerebek di Rumah Janda Muda
Resmi Menjabat, Ini yang akan Didapat Anies-Sandi Fasilitas Mewah
Anggota DPRD Hanura Digerebek di Rumah Janda Muda

 

Bahkan, Prasetyo juga melanjutkan, dalam obrolan tersebut, Tito mengajak Kejaksaan buat satu kantor nantinya bersama Densus Tipikor. tapi saat tersebut Prasetyo tidak menyutujuinya. Sebab, hasil penyidikan Densus Tipikor, nantinya masih harus diserahkan ke Kejaksaan.

“Saya pikir ya itu tidak bisa satu kantor, kami di Kejaksaan juga punya sebuah ruang konsultasi bagi penyidik untuk mengonsultasikan kepada penuntut umum. Begitu juga saat melakukan penyidikan, menyampaikan sebuah surat pemberitahuan dimulainya penyidikan, nanti jika saja berkasnya sudah selesai, diserahkan kepada jaksa penuntut umum buat diteliti, alurnya kan begitu,” ungkap dia. Jaksa Agung HM Prasetyo Akui sempat Diajak Tito Gabung Densus

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply