banner 468x60

Jam 16.00 Hari Ini Anies-Sandi Duduki DKI

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

 

Anies-Sandi duduki DKI yang sah dilantik presiden jokozwi jam 16:00 di Istana Negara

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Jam 16.00 Hari Ini Anies-Sandi Duduki DKI

 

Indoharian — Gubernur DKI Jakarta yakni memiliki Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno yang akan dilantik Presiden Joko Widodo untuk memimpin DKI Jakarta selama periode 2017-2022. Dalam acara pelantikan Anies-Sandi duduki DKI, dilaksanakan di Istana Negara, pada jam 16.00WIB.

Sebelum menuju ke Istana Negara, Anies-Sandi dan rombongan akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa pada jam 14.00 WIB.”Sesuai dengan jadwalnya pelantikan akan digelar di Istana Negara pada jam 16.00 WIB. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum ke Istana Negara,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Minggu (15/10/2017).

Setibanya di Istana Negara, Anies Sandi akan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi terlebih dahulu di Istana Merdeka, sebelum acara pelantikan Anies-Sandi duduki DKI, dimulai. Presiden menyerahkan kutipan Surat Keputusan (SK) pada Anies-Sandi saat acara pertemuan di Istana Merdeka.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anies Baswedan: Bersiap Mengubah Jakarta Untuk Menjadi Lebih Baik
Telah Siap Penuhi Janji Semasa Kampanye, Anies Menutup Hotel Alexis
Inilah 5 Fakta Soal Peristiwa Meninggalnya Kiper Choirul Huda

 

Sesudah penyerahan SK, Jokowi beserta rombongan Anies-Sandi bakal kembali menuju gedung Istana Negara dengan berjalan kaki bersama hingga jam 16.00 WIB. Proses perjalanan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara akan dimeriahkan kirab oleh Pasukan Kehormatan Paspampres.

Setibanya di Istana Negara pukul 16.00 WIB, Anies-Sandi akan diarahkan untuk langsung menuju ke lokasi acara pelantikan. Seusai dilantik, Anies-Sandi akan tiba di Balai Kota yang selanjutnya melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Djarot Saiful Hidayat.

Terakhir, untuk merayakan kemenangannya sebagai seorang pemimpin ibu kota, Anies-Sandi akan menghadiri acara Selametan Jakarta yang sudah dimeriahkan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan ada 7 ribu personel TNI-Polri yang akan diarahkan untuk mengamankan acara-acara saat pelantikan Anies-Sandi duduki DKI.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply