sakuratoto

Jangan Tunda Waktu Mudik, Ini Alasannya!!

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tunda Waktu Mudik Atau Salah Memilih Hari Maka Akan Berpotensi Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Jangan Tunda Waktu Mudik, Ini Alasannya!!

 

IndoHarian – Jangan tunda-tunda waktu mudik, karena jatah libur lebaran yang jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu seharusnya bisa dimanfaatkan lebih efektif lagi untuk pulang mudik.

Pemerintah sendiri telah memberikan waktu libur hingga sembilan hari dari 11 Juni Hingga 19 Juni 2018. Dengan waktu yang cukup panjang inim sosiolog dari UIN Sumatera Utara (Sumut), Ansari Yamamah mengatakan pemerintah sengaja memberikan waktu libur lebih cepat dari hari H supaya masyarakat bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mudik.

Berkaitan dengan hal itu, dia menyaranan agar calon pemudik yang sudah mendapatkan jadwal libur dan tidak lagi punya urusan mendesak lain agar tidak menunda jadwal mudiknya.

Pasalnyam kebanyakan orang sering tunda waktu mudik hingga Sehari sebelum Lebaran. Kebiasaan itu dikatakanya menjadi penyebab kemacetan panjang dan membuat para pemudik terjebak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kebakabaran PRJ Kemayoran, 4 Korban Telah Dievakuasi
Tunggakan PKB 1,6 Triliun, Ungkapan Anies Bikin Kesel!!
Hah!!! Jokowi Dipeluk Seorang Gadis, Begini Posenya

 

“Mudiklah segera, jangan menunggu sehingga terjebak kemacetan. Lebih cepat jumpa dengan keluarga jauh lebih baik,” katanya

Dia juga menambahkan, lebih cepat sampai di kampung halaman, anda juga bisa kembali ke Jakarta lebih cepat. Ini juga akan jadi trik untuk menghindari kemacetan ‘legendaris’ saat mudik.

“Karena itu, cerdaslah memanfaatkan waktu libur yang ada supaya kita semakin khidmat menikmati Lebaran,” ujar Ansari.

Selain dari menghindari kemacetan, cerdas memanfaatkan waktu mudik pun bisa membantu anda untuk menghindari berbagai masalah lain yang sering dialami saat mudik.

Ansari mengatakan bahwa selain dari terjebak macet, salah pilih waktu mudik juga akan menyebabkan anda kelelahan. Seperti yang diketahui, kelelahan akibat macet panjang akan sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang mengancam keselamatan.

Selain dari hal tersebut, tunda waktu mudik atau salah pilih waktu mudik juga akan menghabiskan biaya yang lebih tinggi akibat konsumsi BBM atau ongkos transportasi yang melonjak.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply