sakuratoto

Jelang Pemilu Pemerintah Usulkan Penambahan Anggaran

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Jelang Pemilu Pemerintah Usulkan Penambahan Anggaran Yang Di Ajukan Langsung Oleh Sri Mulyani

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jelang Pemilu Pemerintah Usulkan Penambahan Anggaran

IndoHarian – Jelang Pemilu, Pemerintah saat ini mengusulkan penambahan anggaran untuk belanja kementerian dan juga lembaga terutama yang berkaitan dalam penegakan hukum. Usulan tersebut diajukan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam postur sementara Anggaran Pendapatan dan juga Belanja Negara (APBN) 2018. Hal tersebut guna meningkatkan keamanan dalam sebuah momentum tahun politik.

“Ini untuk kementerian, lembaga yang nanti bakal dibahas di dalam Panja belanja negara termasuk buat berbagai instansi yang harus melakukan fungsi di dalam rangka untuk mengamankan siklus politik seperti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) dan Pemilu (Pemilihan Umum) ataupun untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang mendesak,” ungkap Sri Mulyani, Rabu (4/10).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Banyak Permintaan Lucu Dari Masyarakat yang Sudah Pesan Buku Ahok
Tidak Segan-segan Negara Ini Tembak Jatuh Pesawat Tempur Tak Berawak Milik AS
Gelar Ratu Kecantikan Myanmar Dicabut Hanya Gara-gara Ini

Jelang Pemilu Sri Mulyani mengaku, anggaran belanja kementerian dan juga lembaga dalam RAPBN 2018 yang masuk dalam poin belanja pemerintah pusat diusulkan yakni sebesar Rp 814,1 triliun. Akan tetapi, anggaran tersebut diusulkan bakal naik sebesar Rp 25,5 triliun dalam postur sementara APBN 2018 hingga anggaran tersebut menjadi Rp 839,6 triliun.

Kementerian dan juga lembaga yang mendapat tambahan anggaran belanja adalah institusi penegak hukum yakni TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kejaksaan, dan juga Kementerian Hukum dan HAM.

Meski demikian, Sri Mulyani mengaku dalam pengajuan tersebut belum final dan masih bakal diserahkan ke Panja belanja. “Presiden dan Wapres (Wakil Presiden) minta agar ruang itu masih diprioritaskan untuk mendukung prioritas terutama menyelesaikan proyek-proyek nasional, infrastruktur yang amat penting. Jadi bakal kita cek ke Menteri PU, nanti kita lihat di pagu anggarannya,” tutur Sri Mulyani. Jelang Pemilu Pemerintah Usulkan Penambahan Anggaran

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply