sakuratoto

Jerman Sesalkan Pertemuan Batal, Karena Ini

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Jerman Sesalkan Pertemuan Batal Antara Korut dan AS KTT di Singapura

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJerman Sesalkan Pertemuan Batal, Karena Ini

 

Indoharian – Pemerintah Jerman Sesalkan Pertemuan Batal perhelaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Korea Utara (Korut) dan Amerika Serikat (AS) di Singapura pada 12 Juni mendatang.

Padahal KTT tersebut adalah kesempatan untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea.

“dari sudut pandang Pemerintah Jerman, dialog di tingkat tertinggi merupakan langkah penting untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea,” ujar juru bicara pemerintah Jerman.

Pemerintah Jerman Sesalkan Pertemuan Batal yang akan di gelar di Singapura pada saat 12 Juni mendatang, sementara itu, Kementerian Luar Negeri Cina memberikan saran agar Korut dan AS bersabar serta menunjukkan keinginannya untuk bertemu dalam perundingan.

Di ketahui, Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan tak akan menghadiri KTT tersebut, hal ini disampaikan dalam sebuah surat yang dikirim oleh Trump kepada Kim Jong-un.

Di dalam surat tersebut, Trump berasalan bahwa masih ada sisa kemarahan dan rasa permusuhan sengit yang ditunjukkan Pyongyang.

“Dunia telah kehilangan kesempatan luar biasa untuk memiliki perdamaian abadi dan kemakmuran serta kekayaan. Kesempatan yang luput ini menjadi sebuah momen menyedihkan dalam sejarah,” ujar Trump.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Mengaku Heran Dengan Pemerintah, Ada Apa???
Begini Isi Dari RUU Pelibatan TNI Berantas Teroris
Remaja Penghina Jokowi Ketakutan, Begini Mukanya

 

Ketika Trump bertemu dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in di Gedung Putih, Trump memang telah mengungkapkan keraguannya tentang penyelenggaraan KTT Korut-AS, hal ini terjadi setelah Korut mengancam akan menarik diri dari KTT tersebut.

Sekretaris Pers Istana Presiden Korea Selatan Yoon Young-chan mengatakan dalam pertemuan itu, Moon menyatakan penyesalan yang mendalam atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang membatalkan pertemuan dengan Kim Jong-un.

“Saya benar – benar bingung sekali dan sangat menyesalkan pertemuan puncak Korea Utara dan AS tak jadi diadakan,” ungkap Moon.

Meski demikian, Pemerintah Korut masih membuka jalur untuk berunding dengan AS.

“Kami ingin memberitahukan kepada pihak AS sekali lagi bahwa kami memiliki niat untuk duduk dengan pihak AS agar bisa menyelesaikan masalah,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Koru Kim Kye-gwan.

Selain Jerman Sesalkan Pertemuan Batal, banyak negara yang juga menyesalkan pertemuan antara Korut dan AS batal.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply