sakuratoto

JK Mengkritik Speaker Masjid! Ini Yang Dikatakannya!

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

JK Mengkritik Speaker Masjid Yang Berhadapan Dengan Mengatakan Suara Dari Speaker Masjid Itu Tidak Jelas dan Membuat Ngantuk

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – JK Mengkritik Speaker Masjid! Ini Yang Dikatakannya!

 

IndoHarian – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau sering disebut JK mengkritik Speaker Masjid Al-Hikmah di kompleks Kementerian Sosial, Jakarta Pusat. Menurutnya speaker masjid tersebut berhadapan dan suaranya tidak bisa didengarkan dengan jelas.

“Sebagai Ketua Dewan Masjid ini, saya mau menyampaikan ini suara masjid didengar tapi tak bisa dimengerti karena berhadapan,” ucap Jusuf Kalla saat berbuka puasa bersama di Masjid Al-Hikmah, Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta, pada hari Sabtu (26/5/2018).

“Saya yakin kalau hari Jumat banyak orang mengantuk, karena speaker yang berhadapan. Speaker itu seharusnya ke belakang semua,” lanjut JK yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia.

JK mengkritik speaker masjid lantaran menurut dirinya seseorang yang berada di tempat ibadah, 80 persen waktunya digunakan untuk mendengarkan, 10 persen untuk beribadah, dan juga sisanya 10 persen untuk berdoa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Isi Celoteh Kontroversial Aman Buat Heboh!!!
Pamela Safitri Dilecehkan Oleh Pejabat, Ini Kisahnya!
Kenapa Kapolri Minta Viralkan Pernyataan Aman??

 

“Kalau (speaker) berhadapan, suara akan bertabrakan. Perlu diperbaiki, supaya diperbaiki. Karena begini, 80 persen waktu itu mendengar, 10 persen ibadah, dan 10 persen berdoa,” ungkap JK mengenai speaker masjid yang berhadapan tersebut.

Soal speaker itu, JK berharap agar para pengurus masjid dapat mengubah arah dan posisinya supaya tak lagi berhadapan. Menurut dirinya, pemasangan speaker tersebut harus diletakkan di tempat yang lebih strategis.

“Bahwa 80 persen mendengar. Jadi, jika sound system tidak berfungsi dengan baik atau suaranya jelek, 80 persen itu sudah hilang. Saya bilang, kalau masjid dibandingkan supir angkat ugal-ugalan itu lebih memberikan orang keimanan daripada di masjid yang sound systemnya rusak atau tidak berfungsi maksimal seperti ini. Kalau ugal-ugalan, penumpang bakalan astagfirullah terus, tapi kalau sound system begini, mengantuk jadinya, (makanya) harus diperbaiki. Ini sekedar masukan saja untuk Pak Menteri,” ungkap Jusuf Kalla.

JK mengkritik speaker masjid itu tidak bekerja dengan maksimal karena suaranya tidak bisa didengarkan lantaran berhadapan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply