banner 468x60

Joang Laksanto‎ Luncurkan Drone, Tumpas Pencuri Minyak!!

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Tumpas Pencuri Minyak, Joang Laksanto‎ Terjunkan Drone Kelapangan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Tumpas Pencuri Minyak, Joang Laksanto‎ Terjunkan Drone Kelapangan

 

IndoHarian – ConocoPhillips Indonesia Ltd sukses menekan angka pencurian minyak di kawasan Blok Migas Corridor Sumatera Selatan. Langkah yang diambil perusahaan untuk menindak kejahatan pencuri minyak adalah dgn menggunakan pesawat tanpa awak (drone). Vice President Development and Relation ConocoPhillips Indonesia Joang Laksanto‎ menuturkan, perusahaan sering mengalami kerugian yang cukup besar karena ulang oknum yg mencuri minyak yg ditambang oleh ConocoPhillips Indonesia. Cara yg dilakukan oleh para oknum itu adalah melubangi pipa (illegal tapping).

Untuk mengatasi kejahatan pencurian minyak tersebut, ConocoPhillips Indonesia kemudian menerjunkan drone. Pesawat tanpa awak itu sudah dilengkapi dengan sinar infra merah.

“Mengatasi pada tindak pencuri minyak tersebut kami telah operasikan drone dan bekerja sama dn pihak Kepolisian,” ucap Joang Laksanto‎, di Sumatera Selatan, pada hari Senin (22/5/2017).

Drone tersebut bekerja dgn memantau kegiatan di sekitar bentangan pipa yg mengalirkan minyak dari sumur menuju ke tempat penampungan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waspada! Serangan Malware Mengancam Perbankan
Cegah Kejahatan, Polisi Pasang CCTV di Angkutan Umum
Waspadalah!! Ransomware Menyerang Jangan Langsung Nyalakan Komputer

 

Biasanya pencurian minyak melakukan aksinya pada malam hari, jika ada gerak gerik mencurigakan maka pihak perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Amerika Serikat itu bekerjasama dgn pihak Kepolisian akan mencegah.

“Sangat efektif dan drone kami kasih infra merah krn pencurian biasa terjadi pada saat malam hari,” tutur Joang.

Metode ini sangat ampuh menumpas kejahatan pencurian minyak, sejak digunakan pada tahun lalu sampai sekarang ini aksi kejahatan pencurian minyak berhasil dicegah. Padahal, pada tahun 2014 terdapat 20 kasus kejahatan pencurian yg diketahui pihaknya.

‎”Illegal tapping jauh drastis menurun. Tahun ini kami berharap insya Allah tak ada pencurian minyak. Target kami zero tapping. tahun 2014 itu 20 kasus kehilangan. Ketika ada yg mau, baru kita tindak,” tutup Joang Laksanto‎.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply