banner 468x60

Join Di Tim Anies-Sandi, Niat Ahmad Dhani Begini

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Join Di Tim Anies-Sandi, Niat Ahmad Dhani Jadikan Jakarta Kota Museum

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Join Di Tim Anies-Sandi, Niat Ahmad Dhani Begini

IndoHarian – Musisi Ahmad Dhani menjadi anggota dari tim kerja untuk gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI, yakni Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Sebagai musisi, Dhani menjadi anggota tim kerja di bidang wisata dan juga budaya. Niat Ahmad Dhani

Dhani juga ingin menjadikan Jakarta sebagai sebuah kota museum. Dia sudah mengusulkan hal tersebut kepada Sandiaga.

Dhani bersama dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bakal segera membentuk dewan museum yang bakal bertugas menata museum-museum sehingga Jakarta dapat menjadi kota museum.

Niat Ahmad Dhani “Dewan museum bakal menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia. Selama ini belum ada kota museum di Indonesia. Kami bakal buat Jakarta sebagai kota museum,” tutur Dhani di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, hari Minggu (2/7/2017).

Dhani menuturkan, dewan museum nantinya bakal diisi oleh orang-orang yang sudah ahli di bidang tersebut.

Dhani menyebut dirinya sebagai salah satu orang yang cukup paham soal museum. Sebab, dia memiliki ketertarikan untuk mendalami hal-hal yang berbau sejarah dan barang-barang museum.

Menurut Dhani, pengelolaan museum di Jakarta masih sangat kalah jauh bila dibandingkan dengan Kota Batu,daerah Jawa Timur, yang sudah memiliki Museum Angkut.

Dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang lebih besar, ucap Dhani, Jakarta seharusnya memiliki museum yang lebih lebih maju dibandingkan Batu.

“Museum sebagai industri masih kalah. Kota Batu lebih maju dalam hal museum,” ungkap dia.

Tak cyma mengelola museum-museum yang sudah ada di Jakarta, dewan museum juga kemungkinan membuat sebuah museum baru di Jakarta yang mengoleksi barang-barang unik. Dhani menyebut, konsep Museum Angkut pun bisa menjadi contoh untuk direalisasikan di Jakarta.

“Tidak menutup kemungkinan misalnya museum baru, misalnya contoh museum gitar dunia. Jadi masyarakat bisa melihat gitar dari tahun 1920, 1930, dapat dinikmati orang Jakarta,” ucap Dhani.

Dhani kini menjadi anggota tim kerja wisata dan budaya yang merupakan salah satu bagian dari tim pengarah Anies-Sandi.

Istri Dhani, Mulan Jameela, juga menjadi salah satu anggota dalam tim kerja wisata dan budaya tersebut. Sandi menyambut baik usulan Dhani tersebut. Museum dapat menjadi destinasi wisata yang berkembang apabila Jakarta dijadikan sebagai kota museum.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Simak Ini Nama-nama Korban Peristiwa Kawah Sileri Meletus
Obama dan Keluarga Akan Bertolak Ke Korea Menggunakan Pesawat Ini, Istimewahnya di
Hari Ini Obama dan Keluarga Tinggalkan Indonesia dengan Pengawalan Ketat

“Alangkah baiknya kalau misalnya ada suatu dewan buat melihat bagaimana museum-museum ini dapat terus berkembang dan kalau Jakarta dapat jadi kota museum itu bakal menjadi alternatif wisata,” tutur Sandi.

Sandi juga mengapresiasi apabila ada orang-orang yang bersedia menyediakan tempat buat museum.

“Kami dapat memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat yang punya kelebihan tersebut terus mau menyumbangkan asetnya sebagai tempat, menjadikan etalase barang-barang untuk bisa dijadikan pusat museum-museum,” ucap Sandi. Join Di Tim Anies-Sandi, Niat Ahmad Dhani Begini

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply