Jokowi dan Prabowo Belum Deal Cawapres, Poros Ketiga Pilpres Menjadi Harapan PAN!

Poros Ketiga Pilpres Menjadi Opsi Harapan PAN

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Jokowi dan Prabowo Belum Deal Cawapres, Poros Ketiga Pilpres Menjadi Harapan PAN!

 

IndoHarian – Pendaftaran Pilpres 2019 telah dibuka selama 2 hari, koalisi Prabowo Subianto masih juga belum deal mengenai kursi cawapres. Poros ketiga pilpres, meski berulang kali mengikuti pertemuan koalisi Prabowo, sampai sekarang ini masih belum juga menentukan sikap ke mana akan memberi dukungan.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menuturkan bahwa sebelum Presiden Joko Widodo juga Prabowo mengumumkan siapa sosok cawapres yang bakal didapuk untuk mendampingi keduanya, segala kemungkinan masih terbuka sangat lebar. Khususnya poros ketiga menjadi salah satu alternatif.

“Sejauh ini lebih banyak kita berbicara dengan Prabowo, tapi kan di dalam politik itu semua kemungkinan itu terbuka. Politik itu the art of possibility ya kan. Politik itu sebuah seni untuk membuat kemungkinan. Jadi bisa jadi akan ada perubahan-perubahan besar. Kata orang tidak mungkin ada poros ketiga, ya bisa jadi mana tahu bisa tiga poros,” ucap Saleh,pada hari  Minggu (5/8/2018).

Dengan suatu alasan tertentu Saleh mengungkapkan masih terbukanya poros ketiga pilpres. Menurut pendapat Saleh, pada kubu Jokowi, setiap parpol  masih menunggu siapa bakal cawapres yang dipilih Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres, Apa Kabar Jokowi dan Prabowo?
Koalisi Jokowi Lamban, Ini Kata Waketum Gerindra Ferry
Koalisi Jokowi dan Prabowo Mencair, Poros Baru Gatot Segera!

 

“Di sebelah sana belum pasti juga ternyata, masih wait and see juga ini siapa yang jadi cawapresnya Jokowi,” ucapnya.

Saleh pun mengatakan bahwa kepastian bakal adanya poros baru dapat diketahui apabila Jokowi telah mengumumkan siapa cawapresnya sebelum tanggal 10 Agustus 2018. Dia meyakini apabila cawapres yang dipilih tidak sesuai harapan, bakal ada parpol yang mengundurkan diri dari koalisi.

“Saya yakin itu kalau sudah diumumkan apakah akan tetap misalnya koalisinya tetap sama atau ada satu dua yang lari. Kalau ada satu dua yang lari bisa jadi kemungkinan poros baru. Makanya saya minta sekarang Pak Jokowi umumkan cawapresnya dulu. Ini jangan sampai tanggal 10 dia umumkan,” ucap Saleh.

“Katakanlah misalnya apakah Golkar masih tetap di sana, atau jangan-jangan PKB misalnya bertemu dengan Demokrat atau dengan partai-partai lain, kan kita lihat dulu. Karena saya lihat sampai saat ini yang dikeluarkan ke media, Golkar dan PKB itu masih berkeinginan cawapres dari mereka. Soalnya kalau tetap seperti itu ya berarti kan masih ada harapan untuk poros baru,” sambungnya.

Seperti yang telah diketahui, sampai dengan saat ini, koalisi Prabowo memang masih belum deal mengenai cawapres. PKS mendorong Prabowo berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, sementara itu PAN juga meng-endorse Ustaz Abdul Somad. Demokrat memang telah menyatakan tak akan menuntut jatah cawapres, tetapi nama kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah masuk dalam usulan jadi cawapres Prabowo.

PAN juga sampai sekarang ini masih belum memutuskan ke mana akan memberi dukungan. PAN dengan alasan, masih menunggu hasil rakernas yang digelar pada hari Senin (6/8/2018) minggu depan untuk memutuskan mengarah ke poros ketiga pilpres atau bergabung dengan koalisi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *