Jokowi dan Prabowo Bermain Politik Kantong Cawapres

Taktik Baru Pilpres 2019, Politik Kantong Cawapres

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Jokowi dan Prabowo Bermain Politik Kantong Cawapres

 

IndoHarian – Dua pasang kandidat calon presiden 2019-2024, yaitu Presiden yang menjabat Jokowi dan cawapresnya dan juga Prabowo Subianto dengan cawapresnya keduanya yang hingga saat ini masih belum juga dapat menentukan cawapres mereka. Keduanya sekarang ini tengah memainkan politik kantong cawapres.

Politik kantong cawapres yang dimaksud yaitu Jokowi ataupun Prabowo sama-sama menyatakan bahwa mereka telah mengantongi nama cawapres. Meskipun demikian, keduanya saling merahasiakan nama dari cawapresnya, dan menjalankan taktik politik.

“Ini saya tambahkan sedikit. Jadi saya sudah sampaikan bahwa nama itu sudah ada di saku saya, sudah ada di saku saya. Saya harus omong apa adanya, salah satu nama itu adalah Pak Muhaimin Iskandar,” ucap Jokowi di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, pada hari Sabtu (14/7/2018).

Mengenai cawapres, Jokowi disebutkan telah mengantongi nama seseorang dan hanya menunggu waktu diumumkan. Tetapi, nama tersebut terus dirahasiakan.

“Soal nama ya, satu cawapres. Yang kedua… hal-hal ya… Soal yang namanya rahasia ya, kok tanya ke saya. Saya melanggar wasiat dong,” tutur Sekjen PPP Arsul Sani.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Belom Tentukan Sampai Saat ini , Begini Kriteria Cawapres Prabowo
Pesan Singkat Jokowi Untuk Caleg PDIP
PDIP Rangkul PAN, Sikap PAN Jelang Pilpres Membuat Geger!

 

Prabowo berlaku seolah tidak berbeda dengan Jokowi mengenai cawapres. Keduanya terus memperlihatkan taktik politik kantong mereka.

“(Nama cawapres) sudah di kantong,” ucap Prabowo setelah bertemu dengan Neno Warisman di kediaman Neno, Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, pada hari Selasa (31/7/2018).

Tetapi dia tidak memberi jawaban siapa cawapres yang telah dikantonginya. Prabowo hanya menyebutkan bahwa cawapresnya yang telah dipilihnya nanti akan sesuai dengan kehendak rakyat.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan bahwa hingga saat ini Prabowo masih terus mengantongi 4 nama cawapres. Lagi-lagi tidak ada penyebutan nama mengenai cawapres.

“Iya kantong Prabowo isinya 4. 1,2,3,4. Ada isinya semua,” ucap Muzani sambil menunjuk ke kantongnya di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, pada hari Senin (6/8/2018). Muzani memberi jawaban dari pertanyaan apakah AHY merupakan salah satu dari dua kandidat cawapres Prabowo.

Hingga saat ini politik kantong cawapres masih terus memenuhi dunia perpolitikan seputar Indonesia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *