sakuratoto

Jokowi Dimenangkan DPD Golkar, Harus Ada Syaratnya?

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Dimenangkan DPD Golkar Jateng Pada Pemilihan 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Dimenangkan DPD Golkar, Harus Ada Syaratnya?

 

Indoharian – Jokowi Dimenangkan DPD Golkar Provinsi Jawa Tengah pada pemilihan Presiden 2019, hal itu di ungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono.

“Perolehan suara pasangan Jokowi – Ma’ruf di Jateng di targetkan sebesar 78 – 82 persen. Dari target tersebut, DPD Partai Golkar Jateng Insya Allah bisa menyumbangkan suara 14 – 15 persen,” ungkapnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Kendati demikian, dia mengakui jika Jokowi Dimenangkan DPD Golkar Jateng dalam menghadapi tantangan yang cukup berat karena berdasarkan data, sekitar 56 persen pemilih di Jawa Tengah berusia 17 – 35 tahun, oleh karena itu, kata dia, perlu strategi yang jitu untuk bisa meraup suara dari generasi milenial yang tidak mengerti Golkar dan Orde Baru sehingga menjadi tantangan sendiri.

Selain berusaha memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf, lanjutnya, Partai Golkar juga terus berupaya meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019, sehingga jumlah kursi partai berlambang pohon beringin itu di DPR RI maupun DPRD Provinsi Jateng bertambah.

Ia mengatakan, jika perolehan suara Partai Golkar merosot, di parlemen bakal tidak akan dianggap dan tidak bisa punya peran.

“Mau Jokowi (yang menang dalam pilpres), apalagi Prabowo yang menang, mampus Golkar kalau tidak punya peningkatan. Bagaimana itu supaya Jokowi menang tetapi perolehan suara DPR RI dan DPRD Provinsi naik. Itulah yang perlu strategi khusus,” tegasnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBOH!! Insiden Pembakaran Bendera Tauhid Ada Kaitan Politiknya?
GEMA Lapor Prabowo-Sandiaga!! Paslon Norut 02, Tak Bisa Ikut Pilpres
TERKUAK!!! Kronologi Penangkapan Bupati Cirebon Oleh Penyidik KPK

 

Akan tetapi saat disinggung mengenai strategi khusus maupun daerah-daerah yang berpotensi besar terhadap perolehan suara Partai Golkar, Wisnu enggan menyebutkannya karena khawatir kantong-kantong suara itu akan ‘diserbu’ partai politik lain. Dia mengharapkan daerah-daerah yang potensi perolehan suaranya cukup besar harus digarap secara maksimal demi mendongkrak perolehan suara Partai Golkar dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita berkumpul bersama di sini guna membahas hal-hal strategis dalam menghadapi Pemilu 2019 dan bersamaan dengan pelantikan Jangkar Bejo sebagai gerakan untuk memenangkan Pak Joko Widodo di Pilpres 2019,” kata ketua panitia, Anton Lami Suhadi, dalam keterangannya, Minggu (6/5/2018).

Anton mengatakan ada beberapa wacana strategis di internal Partai Golkar Jawa Tengah pada agenda tersebut.

“Keputusan ini berawal dari hasil Rapimnas Partai Golkar dengan tujuan memberikan pemahaman terkait kebijakaan strategis kepada jajaran fungsionaris Partai Golkar, konsolidasi kelembagaan, mensosialisasikan program dan pemenangan Partai Golkar, dan mematangkan basis Partai Golkar,” jelasnya sambil mengatakan Jokowi Dimenangkan DPD Golkar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply