banner 468x60

Jokowi: Kelompok Saracen Sangat Mengerikan, Maka Itu Harus Secepatnya Dituntaskan!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jokowi: Kelompok Saracen Sangat Mengerikan Sekali, Saya Sudah Perintahkan Kapolri Usut Tuntas!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Jokowi: Kelompok Saracen Sangat Mengerikan, Maka Itu Harus Secepatnya Dituntaskan!

 

Indoharian, JAKARTA — Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menilai, bahwa kelompok Saracen yg menyebarkan ujaran kebencian dan berbau SARA di medsos itu kelompok Saracen sangat mengerikan dan harus secepatnya diungkap sampai ke akar-akarnya oleh pihak kepolisian.

“Individu saja sangat merusak jika informasinya itu tidak benar, bohong apalagi menfitnah. Apalagi yg terorganisasi ini sangat mengerikan sekali. Kalau dibiarkan maka akan semakin mengerikan,” ucap Jokowi di silang Monas, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Jokowi pun mengatakan, semua negara kini kerap mengalami beredarnya berita palsu atau hoaks lantaran era keterbukaan di medsos. Maka untuk itu, pihak kepolisian pun harus siap dalam mengatasi masalah berita hoaks ini.

Kelompok Saracen sangat mengerikan. “Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk diusut tuntas, tak hanya pada Saracen saja, tapi kepada siapa yg pesan dan siapa yg bayar. Maka itu harus diusut sampai tuntas,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan, kepada masyarakat agar selalu menggunakan medsos dalam hal yang positif, yakni menyampaikan optimisme, menyampaikan kabar baik, sekaligus menjaga kesantunan dan kesopanan di medsos.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ketua MPR: Kelompok Saracen Harus Dihukum Mati
DiHantam Kritikan ICW, Pansus Angket KPK Tetap Fokus Kerja
Anggota Fraksi Gerindra Takut Anies-Sandi Dibully PNS DKI

 

“Kalau sudah memecah belah, menebarkan hal fitnah, mencela orang lain, itu sangat berbahaya bagi NKRI,” kata Jokowi.

Polisi pun mengungkap adanya kelompok penebar ujaran kebencian dan berita palsu itu saat beberapa waktu lalu, yaitu kelompok Saracen. Saracen telah mengunggah konten ujaran kebencian dan berbau SARA berdasarkan dari pesanan.

Tujuan mereka dalam menyebarkan konten tsbt adalah karena faktor ekonomi dan kebencian. Media-media yg mereka miliki, baik itu akun Facebook maupun situs, akan mem-post berita & konten yg tak sesuai dengan kebenarannya, tergantung dari pesanannya.

Para pelaku kelompok Saracen sangat mengerikan itu menyiapkan proposal utk disebarkan kepada pihak pemesan. Setiap proposal pun ditawarkan dgn harga yang sangat mahal, yakni puluhan juta rupiah. Sampai saat ini, masih didalami siapa saja yg sudah memesan konten & berita palsu ini untuk diunggah di grup maupun situs Saracen.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply