sakuratoto

Jokowi-Ma’ruf Optimis Pasti Tembus Tes Kesehatan

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi-Ma’ruf Optimis Pasti Tembus Tes Kesehatan Jadi Capres Dan Cawapres

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Jokowi-Ma’ruf Optimis Pasti Tembus Tes Kesehatan

 

IndoHarian – Bakal calon presiden dan juga calon wakil presiden, Joko Widodo–Ma’ruf Amin sudah menyelesaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jokowi-Ma’ruf optimis bakal lolos dalam tes kesehatan untuk menuju pilpres 2019.

“Alhamdulillah saya dengan juga Kiai Ma’ruf Amin sudah selesaikan pemeriksaan kesehatan kami. Insya Allah kami sehat semuanya,” kata Jokowi kepada wartawan sesudah menjalani tes kesehatan.

Jokowi pun sendiri mengaku keduanya masih sehat segar bugar. tapi dalam tes kesehatan pejawat lebih dahulu menyelesaikan tes. Sebab, Jokowi yang lebih dahulu memulai tes kesehatan. Disisi lain, Jokowi pun menyatakan sudah melakukan tes kesehatan serupa selama lima kali.

Jokowi-Ma’ruf optimis “Saya ini lima kali kayak begini. Sewaktu jadi Wali Kota Solo dua kali,kemudian Gubernur DKI Jakarta, Presiden dan juga malam ini. Jadi tanpa dibriefeing pun dah hafal,” tutur dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ridwan Kamil Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Begini Katanya
Jokowi-Ma’ruf Didukung JK, Kemenangan Telah Dekat!
Terkuak!! Andi Bersuara Tentang Mahar, Inilah Orangnya

Selanjutnya, Jokowi sempat mengatakan bakal masuk pada tahapan-tahapan lanjutan yang sudah ditentukan KPU. Dia meyakinkan kepada wartawan tak ada kendala ataupun masalah yang dihadapi selama menjalani tes kesehatan yang kurang lebih 12 jam.

Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin pun mengatakan, tidak bakal ada yang melelahkan selama menjalani tes oleh tim dokter. Justru, dia sendiri mengaku lebih melelahkan para jamaah haji yang sudah melakukan ibadah haji di Tanah Haram.

“Terima kasih kepada para dokter yang sudah memberik pelayanannya. MANTAP Luar biasa,” ujar dia.

Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman pun mengungkapkan hasil pemeriksanaan tersebut bakal diserahkan kepada KPU. Hasil dari tes oleh tim dokter bakal memberikan keterangan apakah yang bersangkutan mampu atau tidak dalam menjalani tugas sebagai seorang presiden dan wakil presiden.

“Tes pemeriksaan ini cuma menjadi salah satu syarat diantara sekian banyak syarat. Tes kesehatan cuma disini selama satu kali,” tutur dia.

Arief pun ikut menyatakan seluruh syarat musti terpenuhi secara kumulatif. Jika sudah terpenuhi baru pasangan calon ditetapkan sebagai capres dan cawapres. Penetapan bakal diumumkan pada tangal 20 September 2018.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Wahyu Setiawan, mengatakan bakal capres dan bakal cawapres dapat diganti jika tak memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan. Penggantian tersebut dilakukan oleh gabungan parpol pengusung bakal capres-cawapres tersebut.

jika ada calon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan ya tentu akan diganti kan tidak memenuhi syarat.  Jokowi-Ma’ruf Optimis Pasti Tembus Tes Kesehatan

totokita3

Related Posts

Leave a Reply