Jokowi Melakukan Pertemuan Amien di Jogja, Ini Alasannya

Pertemuan Amien di Jogja Bisa Dalam Waktu Dekat Maupun Waktu Panjang

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Jokowi Melakukan Pertemuan Amien di Jogja, Ini Alasannya

 

Indoharian – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay menilai Pertemuan Amien di Jogja itu bisa bertemu dengan siapapun.

Menurut Saleh, pertemuan tersebut sudah berulang kali di jadwalkan, namun sampai dengan saat ini, pertemuan itu juga belum terlaksana, pertemuan itu terkendala sangat tempat.

Pertemuan Amien di Jogja itu berada di rumah Amien, semoga saja pak Jokowi berkenan. Kalaupun jadi bertemu, itu juga tentu silaturrahim biasa. Sama dengan silaturrahim bersama dengan para tokoh apabila di laksanakan di Tanah Suci,” ujar Saleh.

Saleh menilai rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Amien Rais di Yogyakarta menjadi momentum yang baik bagi dua pihak, oleh karena itu di berharap pertemuan ini dapat berlangsung cair, terbuka dan tanpa kekakuan protokoler yang rumit.

Menurut Saleh, Amien Rais tak ingin pertemuan itu nanti di nilai sarat dengan kepentingan pragmatis.

“Rencana pertemuan Amien di Jogja dengan Jokowi sudah lama beberapa kali di jadwalkan, pertemuan tersebut ini bahkan di minta langsung oleh pihak Istana Negara, tapi sampai sekarang masih belum terlaksanakan juga,” ungkap Saleh.

Sebelum, Politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan mengatakan pertemuan antara Amien Rais dengan Joko Widodo nanti dapat memunculkan kesan positif, karena, ujar Arteria, Amien Rais sebagai tokoh itu pasti memiliki pengikut, begitu pula dengan pak Jokowi.

Menurut Saleh, jika di hadapan publik terlihat guyub rukun, bangsa ini akan semakin tenang, karena selama ini memang ada kesan jarak antara pihak Jokowi dengan Amien Rais.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mahfud Menjawab Kritikan Kontoversi Gaji BPIP
Kemungkinan Anies Mendampingi Prabowo di Pilpres 2019
Hasyim Kaget PSI Dikasuskan, Ini Buktinya

 

Amien Rais memiliki alasan tersendiri kenapa cuma mau bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jogjakarta, menurut PAN, Amien ingin menghindari kesan negatif jika bertemu dengan Jokowi di Istana.

“Pertemuan di Jogja untuk menghindari kesan bahwa beliau ingin melakukan deal – deal politik yang kurang baik. Sedangkan faktanya adalah andai kata ada pertemuan, pak Amien justru akan menyampaikan masukkan, saran, kritik kepada pemerintah,” ujar Saleh.

“Presiden Jokowi mengatakan masih mau bertemu dengan pak Amien, tapi katanya bisa dalam waktu dekat maupun panjang. Kalau begitu, ya kita tunggu saja, silahkan kapan siapnya saja,” lanjut Saleh.

Sebelumnya, Amien mengatakan dirinya membuka pintu untuk bertemu dengan Jokowi, namun ia meminta pertemuan tersebut di lakukan di rumahnya yang berada di Jogjakarta.

Pertemuan Amien di Jogja itu tak di permasalahkan oleh pihak Istana, permintaan itu merupakan hak Amien.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *