sakuratoto

Jokowi Mengistimewakan Muhaimin, Ini Kata Said

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Said: Jokowi Mengistimewakan Muhaimin Dapat Membangkitkan Kecemburuan Bagi Parpol Lain

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Mengistimewakan Muhaimin, Ini Kata Said

 

Indoharian – Pengamat Politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA), Said Salahudin menilai bahwa Jokowi Mengistimewakan Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bisa membangkitkan kecemburuan bagi para partai politik pendukung lainnya.

Sebab, dari lima nama bakal calon wakil presiden, nama Muhaimin langsung di sebut oleh Jokowi.

Jokowi Mengistimewakan Muhaimin itu bisa jadi diam – diam membangkitkan kecemburuan bagi partai politik pendukung yang lain,” ungkapnyya.

Said menilai penyebutan nama Muhaimin Iskandar oleh Jokowi yang merupakan salah satu dari lima kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya menempatkan PKB sebagai parpol yang paling spesial di antara parpol yang lainnya.

“Walaupun belum benar – benar secara pasti di tunjuk sebagai cawapres, tetapi penyebutan nama Muhaimin secara langsung oleh Jokowi itu tentu memiliki sebuah makna politis tersendiri,” ungkap Said.

Karena baru Muhaimin yang merupakan satu – satunya orang yang di sebut namanya secara langsung oleh Jokowi, karena itu dialah yang sementara ini bisa di sebut sebagai cawapres resmi Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengumuman Cawapres Joko Widodo, Ini Keputusan PD!
Bagaimana Status Sofyan Basir Dari KPK?? Ini Tanggapan PLN…
Kemenangan Kelima Marquez Setelah Mengalahkan Rossi. Begini Balapannya…

 

“Sebab empat yang lain kan mash rahasia. Belum disebutkan namanya oleh Presiden Jokowi,” ungkap Said.

Said mengatakan, PKB boleh saja berbangga, meski masih bersifat sementara, tapi status Muhaimin sebagai cawapres itu menjadi anugrah bagi PKB yang tidak di dapatkan oleh parpol pendukung Jokowi lainnya.

“Jokowi mengatakan daftar cawapresnya sekarang ini sudah memiliki lima nama, itu artinya, selain Muhaimin, masih tersisa empat nama lagi, diantaranya yang empat itu disebut – sebut juga ada nama tokoh yang di luar parpol,” tuturnya.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin termasuk dalam pilihan sebagai calon wakil presiden.

“Ini menandakan sebuah peluang bagi PKB karena Jokowi Mengistimewakan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu kandidat cawapres,” ungkapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply