banner 468x60

Jokowi Minta Hentikan Aksi Kekerasan Rohingya Sekarang Juga!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jokowi Emosi Dan Minta Hentikan Aksi Kekerasan Rohingya di

Myanmar

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Jokowi Minta Hentikan Aksi Kekerasan Rohingya Sekarang Juga!

 

Indoharian, JAKARTA — Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah meminta pemerintah Myanmar untuk hentikan aksi kekerasan Rohingya dan segera mencegah kekerasan terhadap warganya itu, khususnya kepada etnis Rohingya. Jokowi pun sangat menyesalkan dengan aksi kekerasan yang di Rakhine, Myanmar, itu sehingga menyebabkan puluhan ribu warga melarikan diri.

Hal tsbt pun telah disampaikan oleh Jokowi dalam pernyataan resmi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Jokowi telah didampingi oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Jokowi pun mengatakan, untuk aksi kekerasan tersebut agar cepat diselesaikan dan kepada pemerintah Myanmar diharapkan memberikan perlindungan yang cukup kepada warga muslim di Myanmar atau warga Rohingya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan KBI Mengutuk Keras Aksi Satuan Keamanan Myanmar
Kronologi Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Pancoran
Wow, Ternyata Kembang Kol Dan Brokoli Ini Dapat Mengatasi Kanker Kulit

 

Kepala Negara pun mengatakan, sore tadi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah berangkat ke Myanmar utk meminta pemerintah Myanmar supaya memberikan perlindungan kepada semua warganya, termasuk umat Muslim di Myanmar dan juga hentikan aksi kekerasan Rohingya sekarang juga.

Retno puna akan meminta kepada pemerintah Myanmar untuk membuka akses pemberian bantuan kepada warga.

Presiden telah menyampaikan penyesalannya atas aksi kekerasan yg terjadi di Myanmar sejak dua pekan lalu.

“Saya beserta seluruh rakyat Indonesia, kita sangat menyesalkan dengan aksi kekerasan yg terjadi di Rakhine State Myanmar, perlu sebuah aksi nyata tak hanya kecaman-kecaman,” ucap Joko Widodo.

Presiden pun menugaskan kepada Menlu agar utk menjalin komunikasi yang intensif dgn berbagai pihak, termasuk dgn Sekjen PBB Antonio Guterres dan Penasihat Khusus untuk Rakhine State Kofi Anna, agar untuk segera hentikan aksi kekerasan Rohingya itu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply