sakuratoto

Jokowi Rampas Kader Demokrat? Begini Penjelasan Effendi!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Rampas Kader Demokrat, Effendi: Pak Jokowi Dan Koalisinya Itu Sama Sekali Tidak Membujuk

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Rampas Kader Demokrat? Begini Penjelasan Effendi!

 

Indoharian – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Effendi Choirie menolak tuduhan kubu Jokowi rampas Kader Demokrat menjelang pemilu 2019.

“Pak Jokowi dan koalisinya itu sama sekali tidak ada membujuk, merayu atau pun mengajak, istilahnya apa tadi? merampas? merampok, ya tidaklah,” ujar dia, di Jakarta Selasa (11/9/2018).

Karena, menurut dirinya koalisi pendukung dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah cukup besar dan lengkap di dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Kami sudah cukup. Koalisi kami ini sudah mencerminkan ke-Indonesia-an,” lanjut dirinya, yang akrab dipanggil Gus Choi itu.

Sebelumnya, kubu dari Joko Widodo dan juga Ma’ruf Amin mengambil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, yang pernah menjadi anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. TGB akhirnya memutuskan juga untuk keluar dari partai yang di pimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PBB Mendekat Ke Jokowi, Ternyata Ini Penyebabnya!
Erick Pengganti Cawapres Jokowi? Begini Kata Gerindra
Caleg Eks Koruptor, KPU Sindir Bawaslu Seperti Ini!

 

Selain dari itu, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Deddy Mizwar yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat yang disebut-sebut akan masuk ke dalam tim juru kampanye Joko Widodo dan juga Ma’ruf Amin.

Terbaru, Gubernur Papua Lukas Enembe, yang juga Ketua DPD Dekokrat Papua, diirnya juga menyebutkan siap untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Papua.

Tidak juga ketinggalan, Ketua DPD dari Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo santer yang disebut akan mendekat kedalam timses Joko Widodo dan juga Ma’ruf Amin. Namun, hal tersebut belum juga di konfirmasi.

Gus Choi mengatakan bahwa banya kader dari Partai NasDem yang bersimpati kepada Gubernur Jawa Timur dua periode ini. Selain mempunyai potensi yang sangat bagus, Pakde Karwo juga dianggap sebagai tokoh yang matang di dalam organisasi dan juga politik.

“Andai kata Pakde Karwo ingin gabung NasDem alhamdulillah. Andai kata mendukung Jokowi juga alhamdulillah,” katanya.

Sebelumnya Jokowi rampas Kader Demokrat, Sekretaris dari Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan akan mengajak Pakde Karwo untuk bergabung dalam (TKN)  Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

“Sekarang masih dalam proses pembicaraan lah. Kami yakin Pakde Karwo secara pribadi mendukung Pak Jokowi,” kata Arsul yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu (8/9).

Sebelumnya juga, Wakil dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menuduh Jokowi rampas Kader Demokrat, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Papua Lukas Enembe, terkait dukungan dalam Pilpres 2019.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply