Tak Memberikan Sepeda, Jokowi Menanyakan Keselamatan

Dikarenakan Akan Segera Pemilu Presiden Jokowi Tidak Memberi Sepeda, Jokowi Menanyakan Keselamatan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Jokowi Tak Memberikan Sepeda, Malah Menanyakan Keselamatan

IndoHarian – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang para warga ke atas panggung Jokowi Menanyakan Keselamatan saat acara Millenial Road Safety Festival di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Seperti biasanya di beberapa daerah, Jokowi kembali melontarkan pertanyaan kepada warga. Kali ini sangat berbeda, Jokowi menanyakan seputar keselamatan berlalu lintas.

“Apakah kamu menggunakan kendaraan untuk beraktivitas sehari-hari, apakah surat-suratnya lengkap?,” tanya Jokowi kepada warga bernama Joni. Jokowi Menanyakan Keselamatan

“Lengkap pak. Bahkan saya selalu membawa serta SIM dan STNK,” jawab Joni.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Naik KRL Berdesak-Desakan
Jalur Kampanye Jokowi-Prabowo Ini Yang KPU bagikan
Prakerja Jokowi Kosong, Inilah Tanggapan Fadli Zon

Setelah menjawab pertanyaan Jokowi, pemuda tersebut dengan nada bercanda meminta sepeda kepada Presiden Joko Widodo.

Jokowi kerap memberikan sepeda kepada warga saat berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan Presiden Joko Widodo pada setiap kunjungannya di sejumlah daerah.

“Sepedanya mana pak,” pinta Joni sambil tersenyum.

Permintaan Joni tersebut ditolak oleh Jokowi. Karena menurut Jokowi saat ini dirinya tidak boleh memberikan sepeda kepada siapa pun.

Namun sepeda tersebut diganti dengan cetakan foto Joni bersama Jokowi. Jokowi Bercanda, harga foto tersebut lebih mahal dari sepeda.

“Untuk saat ini tidak boleh dulu. Tapi saya akan menggantikan dengan album foto yang harganya bisa dapat 10 unit sepeda. Karena ada lambang istana kepresidenan di bagian sampulnya,” tutur Jokowi sambil tersenyum.

Seperti yang diketahui, Sumatera Selatan merupakan provinsi ke-21 yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada milenial. Berdasarkan data WHO, angka kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya kematian.

Saat ini proporsi kematian pada umur 15 tahun keatas semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya umur.

Persentase penyebab kematian kelompok Millenial di rentang umur 15-34 tahun berdasarkan jenis kelamin yang ada akibat kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian utama setelah TB. Jokowi Menanyakan Keselamatan
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *