banner 468x60

Jualan kecoak!! Pria Ini Berpenghasilan Rp 87 Juta Perbulan

 NEWS
banner 468x60

Luar Biasa Hasil Jualan kecoak Raup Untung Rp 87 Juta Perbulan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Luar Biasa Hasil Jualan kecoak Raup Untung Rp 87 Juta Perbulan

 

IndoHarian – Kecoak bagi beberapa orang adalah hal yang sangat menjijikkan. Namun tidak untuk mahasiswa asal Taiwan, bernama Dong Zhiwen. Bahkan dia berhasil meraup keuntungan yang besar dengan jualan kecoak. Bagaimana bisa?

Dong Zhiwen telah mulai berternak kecoak sejak hampir 2 tahun lalu. Awalnya dia tidak niat berternak kecoak hanya membeli binatang tersebut untuk memberikan makan hewan peliharaannya. Dong Zhiwen mengaku kerepotan bila harus terus membeli kecoak untuk pakan peliharaan kesayangannya.

Karena merasa repot, Dong Zhiwen pun belajar untuk berternak kecoak sendiri. Dalam waktu kurang lebih 6 bulan, pria 20 tahun ini berhasil memproduksi sampai 40 ribu kecoak. Ternyata banyak pula orang yang tertarik untuk membeli kecoak.

Kini Dong Zhiwen memiliki kurang lebih 2,7 juta kecoak dari hasil ternaknya. Bahkan dia sudah punya tempat sendiri untuk berternak kecoak. Dong Zhiwen mengaku kalau kecoak hasil ternaknya bersih tak seperti kecoak pada umumnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penemuan Bayi Tanpa Sehelai Kain di Septic Tank
Baru Kali Ini Tora Sudiro Terlihat Menangis Karena..
Fadli Zon: Argumentasi NasDem Nggak Bermutu, Sama Seperti Ahok Dulu!!!

 

“Ada sekitar 2,7 juta kecoak dari berbagai jenis di peternakanku. Kecoak tersebut aku yang beri makan dan tempat sendiri. Jadi kecoak ini dijamin bersih dan tidak ada yang perlu ditakutkan,” ucap Dong Zhiwen.

Dari Jualan kecoak, Dong Zhiwen mengaku dapat meraup omzet 28 ribu yuan atau sekitar Rp 87 jutaan perbulannya. Meski sukses, usaha kecoak Dong Zhiwen dianggap begitu menjijikkan oleh beberapa temannya. Bahkan ada yang tidak mau bersalaman dengan Dong Zhiwen karena takut kotor.

Dong Zhiwen memaklumi hal tersebut. Dia juga mengatakan awalnya Dong Zhiwen takut dengan kecoak ini. Karena keadaan, dia pun mulai memberanikan diri. Saat ini dia sudah tahu bagaimana cara menangani kecoak.

Dong Zhiwen juga selalu mencuci tangan usai berkunjung ke peternakannya. Dia pun memakai sarung tangan pada awalnya. Bahkan dia sering bermimpi kecoak selama kurang lebih satu bulan. Pertamakali menangkap kecoak, Dong mengaku merasa sensasi kesemutan dan mengira dia digigit kecoak. Kaki-kaki kecoak membuat dirinya merinding. Namun hal itu dulu, sekarang dia sudah terbiasa.

Dong Zhiwen kini telah mengerti berbagai jenis kecoak. Jualan kecoak jenis cherry red dan Dolby yg paling laris di pasar Taiwan. Kaki kecoak jenis tersebut menurutnya tak berduri, sayapnya juga tidak bisa terbang jauh dan tinggi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply