banner 468x60

Justin Hofman Abadikan Kuda Laut Unik di Perairan Indonesia, Banggakah?

 FOTO, NEWS, WISATA
banner 468x60

Foto Kuda Laut Unik, Menjadi Sindiran Halus Kondisi Pencemaran Laut di Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Foto Kuda Laut Unik, Menjadi Sindiran Halus Kondisi Pencemaran Laut di Indonesia

 

IndoHarian – Fotografer Amerika Serikat Justin Hofman mengabadikan sebuah foto kuda laut unik di terumbu karang perairan Indonesia, Pulau Sumbawa. Hasil jepretan tersebut menjadi nominasi lomba foto yang akan digelar Museum Sejarah Alam London, Inggris, untuk kategori Fotografer Satwa Liar pada Tahun Ini.

Sayangnya, keunikan yang terekam bukan dalam hal yang positif seperti warna atau spesies kuda laut langka. Gambar tersebut menjadi unik karena sang fotografer mengabadikan seekor kuda laut unik yang seolah sedang membawa sampah //cotton bud//, yang tidak disadari sengaja menggantung di ekornya.

Gambar tersebut menjadi sentilan mengenai seriusnya kondisi pencemaran laut di perairan Indonesia. Laman iNews Inggris memberi keterangan, Negara Indonesia memiliki tingkat keanekaragaman hayati laut tertinggi di dunia sekaligus menempati posisi kedua usai Cina sebagai penyumbang sampah terbesar di lautan.

Laman juga mengulas cerita di balik layar bahwa sang juru foto yang menyelam untuk memotret di laut tercemar tersebut jatuh sakit pada hari selanjutnya. Hofman adalah satu dari 14 finalis yang masuk menjadi nominasi dalam kategori Fotografer Satwa Liar Tahun Ini di kompetisi tersebut.

Menariknya, sejumlah finalis adalah fotografer asing yang memburu foto satwa liar di Indonesia. Salah satunya adalah fotografer bernama Qing Lin yang memotret 3 ekor ikan badut di antara anemon di perairan Sulawesi Utara, Indonesia, ia memberi judul fotonya “The Insiders”.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kematian Bayi Debora Membuat Djarot Terapkan RS Wajib Bermitra Dengan BPJS
Ini yang Dirasakan Master Deni Rono Usai Menaklukkan Pencuri Rumahnya
Coba Searching Di Google “Bapaknya Nobita” Ternyata yang Muncul Lucu Banget

 

Foto satwa liar lain yang diambil di Tanah Air diabadikan oleh fotografer bernama Steve Winter, dengan judul “Saved but Caged” alias terselamatkan namun terkurung. Dalam foto tersebut, seekor harimau sumatra terlihat mengaum garang ke arah kamera dari balik jeruji besi.

Kegigihan seorang gadis berusia 14 tahun bernama Laura Albiac menanti satwa liar untuk diambil gambarnya juga berhasil memasukkan namanya dalam daftar nominasi. Bagaimana tidak, bocah 14 tahun tersebut rela menunggu selama dua hari untuk bisa memotret seekor Lynx liar di hutan belantara Spanyol. Justin Hofman Abadikan Kuda Laut Unik di Perairan Indonesia, Banggakah?.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply