banner 468x60

Kabar Gembira!! Kereta Canggih Bandara Akan Beroperasi Bulan…

 NEWS, TEKNOLOGI
banner 468x60

Kereta Canggih Bandara Diperkirakan Akan Segera Beroperasi Bulan Agustus

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kereta Canggih Bandara Diperkirakan Akan Segera Beroperasi Bulan Agustus

 

IndoHarian – Bandara Soekarno Hatta tidak mau ketinggalan dan semakin maju. Bandara internasional yang berlokasi di Cengkareng, Tangerang, ini telah punya kereta canggih bandara tanpa awak pengangkut penumpang yang akan segera dioperasikan di bandara ini mulai pada bulan Agustus.

Manager Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarisma, menyampaikan, kereta canggih tanpa awak tersebut akan segera mulai diujicobakan pengoperasiannya pada bulan Juli yang akan datang ini.

“Prosesnya akan mulai ujicoba pada bulan Juli ini,” tutur Yado kepada awak media di Tangerang, Minggu (2/7/2017).

Moda transportasi baru yang sering disebut Automated People Mover System (APMS) ini akan nantinya diberi nama Skytrain.

kereta canggih bandara tanpa masinis ini akan segera dioperasikan di kawasan dalam bandara dan melintasi setiap terminal untuk mengangkut para penumpang bandara.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lucu Juga!! Begini Reaksi Ahmad Dhani Dengar Maia Akan Menikah
Mendagri Buka Suara, Pemilu Tak Perlu Libatkan Presiden
Panggilan Pemeriksaan Hary Tanoe Tidak Hadir, Karena Takut?

 

“Tahap awal rencananya ujicoba dilakukan dengan rute track Terminal dua ke Terminal tiga,” ucapnya.

Beberapa jalur kereta canggih ini disebutkan telah terpasang. Demikian juga dengan berbagai infrastruktur penunjang lainnya.

“Untuk tanggal pengoperasiannya belum pasti. Diperkirakan pertengahan bulan atau akhir bulan Juli ini. Karena akan diverifikasi juga oleh pihak Dirjen Perkeretaapian,” kata Yado.

Tina Kemala, Director of Human Kapital, IT and General Affair PT Angkasa Pura dua, membenarkan Skytrain ini ditargetkan beroperasi pada bulan Agustus 2017.

“Kami targetkan proyeknya bulan Agustus akan segera beroperasi,” ungkap Tina.

Menurut Tina, kereta tanpa awak itu bakal menambah fasilitas moda transportasi di dalam area Bandara. Terlebih penumpang pun tidak dipungut biaya saat menaiki Skytrain ini.

“Daya tampung kereta canggih bandara ini mampu mengangkut sekali perjalanan sekitar 150 orang. Jarak antara terminal ke Stasiun Kereta Bandara akan dibawa dgn Skytrain ke setiap Terminal kisaran tiga hingga empat menit waktunya,” paparnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply