Kader Demokrat Digeledah Terkait Tersangka Hoax Kontainer

2 Orang Tersangka Hoax Kontainer Surat Suara Tercoblos Ditangkap Polisi Dan Andi Digeledah Mengenai Cuitan 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kader Demokrat Digeledah Terkait Tersangka Hoax Kontainer

IndoHarian – Pihak kepolisian telah menetapkan 2 orang tersangka hoax kontainer surat suara tercoblos. Kedua tersangka yang sudah ditahan oleh pihak kepolisian berinisial LS dan juga HY.

“Jadi itu kan ada 2, LS dan HY, dalam proses pemeriksaan tadi malam sudah selesai dilakukan pemeriksaan dan sudah dipulangkan, tapi tidak ditahan,” ucap Kabag Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono, pada hari Sabtu (5/1/2019).

Kedua orang tersangka hoax kontainer surat suara tersebut dijerat dengan UU nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana. Syahar menyebutkan bahwa keduanya tak ditahan lantaran ancaman hukuman terkait pasal sangkaan di bawah 5 tahun.

Sebelum itu kepala biro penerangan masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa HY juga LS diduga berperan sebagai orang yang membantu menyebarkan kabar hoax surat suara tersebut. Polisi sekarang ini telah melakukan upaya menangkap orang yang berperan sebagi creator dan juga buzzer.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hanya Dengan Cuitan Andi Arief Viral Di Politik
Mampus! Andi Arief Diseret Polisi Karena Hal Iniā€¦
AWAL JUDUL BERITA AKHIR

Tersangkanya dibagi tiga. Creator itu yang membuat, buzzer itu menyebar, forwarder sebagai yang meneruskan. Langkah selanjutnya agar ditemukan dan ditangkap creator dan buzzer-nya,” ucapnya.

Surat suara hoax tersebut itu ditemukan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara berujung panjang. Dampaknya, Wasekjen Demokrat Andi Arief dilaporkan ke polisi, hingga muncul pengakuan dari Andi apabila rumahnya di Lampung digeledah polisi.

Awalnya kasus ini bermula ketika Andi menuliskan cuitannya agar melakukan pengecekan terhadap surat suara tersebut.

Kabar yang menyebar adalah ditemukannya sebanyak 70 juta surat suara yang telah dicoblos di nomor urut 01 dalam tujuh kontainer. Di rekaman tersebut juga menyebutkan bahwa surat suara tersebut berasal dari China dan sudah di sita oleh TNI AL.

Dan pada akhirnya polisi telah menetapkan 2 orang tersangka hoax kontainer surat suara tercoblos tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *