sakuratoto

KAI Operasikan Solo Ekspress, Penumpang Dapat Tiket Gratis??

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

KAI Operasikan Solo Ekspress, di Gratiskan Selama Tiga Hari

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKAI Operasikan Solo Ekspress, Penumpang Dapat Tiket Gratis??

 

Indoharian РPT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggunakan 2 rangkaian kereta api (KA) untuk melayani rute Solo РKuotarjo, rencananya, KAI Operasikan Solo Ekspress tersebut akan pada Jumat (11/5/2018).

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menurut rencana KAI Operasikan Solo Ekspress ini di Stasiun Solo Balapan, Solo.

“Sambil menunggu rute KA bandara selesai, sementara ini KA dimanfaatkan untuk memecah kepadatan KA Prambanan Ekspres. Rencananya, satu akan ditaruh di Solo Balapan dan satunya akan ditempatkan di Kutoarjo dulu,” ujar Budi

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, rencananya KA yang berkapasitas 300 penumpang untuk sekali angkut tersebut akan digratiskan pada tiga hari pertama operasional.

PT KAI akan memberikan tiket gratis untuk 200 penumpang setiap perjalanannya, kehadiran KA Solo Ekspres menjadi alternatif pilihan bagi warga selain KA Parameks.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Amien Rais Diserang Oleh Para Netizen, Ada Apa?
Sandera Anggota Densus, Ini Identias Korban!
Sule Digugat Cerai, Ini Penjelasan Humas Pengadilan Agama

 

“Kalau normalnya nanti untuk tarif tiket masih kami rapatkan. Kemungkinan sekitar Rp 30 ribu – Rp 40 ribu penumpang,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Untuk jarak tempuh Solo-Kutoarjo sekitar 60 kilometer, waktu tempuhnya diperkirakan tidak jauh berbeda dengan Prameks.

Namun dipastikan lebih andal dalam ketepatan waktu, sebab ke depan kereta ini akan terkoneksi dengan transportasi udara. Menurut Eko, jarak tempuh kereta ini bisa mencapai 30 menit dalam sekali perjalanan, dengan syarat tidak berhenti di tiap stasiun.

Bila berhenti di stasiun, kemungkinan perjalanan memakan waktu antara 50 hingga 60 menit.

Senior Manager Protokoler PT INKA, Muhammad Cholik Zamzam membenarkan saat ini dua rangkaian kereta yang dipesan PT KAI telah disiapkan. PT KAI juga akan menambah 10 kereta lagi, namun pihaknya belum tahu pasti penggunaannya.

“Memang pesan 10 kereta lagi, apakah nantinya untuk kereta bandara atau yang lainnya semua terserah PT KAI, dan 10 kereta api itu akan digunakan untuk KAI Operasikan Solo Ekspress,” ujar Muhammad Cholik Zamzam.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply