banner 468x60

Kantor KPUD Diserang Oleh Sekelompok Orang, Diduga..

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Tidak Menerima Putusan MK, Sekelompok Orang Menyerang Kantor KPUD

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Tidak Menerima Putusan MK, Sekelompok Orang Menyerang Kantor KPUD

 

Indoharian – Kantor KPUD dan rumah Sekretaris KPUD Puncak Jaya,di Papua, diserang oleh sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih sekitar 40 orang. Kaca – kaca kantor dan rumah pecah akibat peristiwa tersebut.

Penyerangan sekelompok orang tersebut diduga akibat adanya pergantian PPD dan PPS di 6 Distrik (Kecamatan) yg akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada di kabupaten tersebut.

Komisioner KPUD Provinsi Papua, Musa Sombuk mengiyakan adanya peristiwa tersebut. Penyerangan tersebut diduga dilakukan pendukung salah satu pasangan Calon.

“Alasan penyerangan itu diduga kuat akibat adanya pergatian PPD dan PPS menjelang pelaksanaan PSU, sebagaimana hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) utk melakukan PSU pada enam Distrik,” tutur Musa Sombuk di Jayapura, Senin (5/6/2017).

Musa Sombuk menerangkan, pada tanggal 5 Juni 2017 lalu, sudah dilakukan sosialisasi oleh KPUD Puncak Jaya kepada masyarakat dan aparat Distrik, bahwa pelaksanaan PSU di enam distrik tersebut sesuai dengan putusan MK dan utk pelaksanaan itu akan dilakukan pergantian PPD dan PPS karena waktu masa tugas PPD dan PPS lalu telah berakhir.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kakak Adik Menjadi Korban keroyokan Oleh Geng Motor
Putu Suaka Dijerat Hukuman Mati, Karena Sudah…
Serangan Mematikan di Filipina Menewaskan 38 Orang, Diduga Pelaku Seorang..

 

“Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih. Waktu itu telah ada kata sepakat dan semua setuju. Tetapi tiba – tiba tadi siang sekelompok orang menghampiri kantor KPUD, tetapi dibubarkan oleh aparat keamanan dgn memberikan tembakan peringatan, namun massa malah lari ke rumah Sekretaris KPUD Puncak Jaya, Marthinus Ulukianan dan melakukan penyerangan dan pengrusakan,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, Komisioner KPUD setempat merasa tak nyaman sehingga dimungkinkan pelaksanaan PSU di Puncak Jaya ditunda atau di undur.

“Sebelumnya pelaksanaan PSU dijadwalkan berlangsung tanggal 6 Juni 2017, kemudian ditunda utk tanggal 14 Juni 2017 dgn alasan persiapan PPD, PPS dan logistik pemilukada, dgn terjadinya kasus penyerangan, maka PSU akan ditunda sampai waktu yg belum ditentukan,” katanya.

Pihak komisioner KPU Provinsi Papua, menyesalkan akan tindakan massa pendukung salah satu pasangan calon tersebut. Penyerangan kantor KPUD ini menyebabkan situasi di puncak Jaya tak aman untuk melakukan PSU.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply