sakuratoto

Kapolri Tito Karnavian Mengungkapkan Kecurangan Pemilu di Papua

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tito Mengatakan Kecurangan Pemilu Saat Dirinya Menjabat Jadi Kapolda di Papua

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Kapolri Tito Karnavian Mengungkapkan Kecurangan Pemilu di Papua

 

Indoharian – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, selain pasangan calon dan tim suksesnya, penyelenggara pemilu juga berpotensi melakukan pelanggaran saat kontestasi politik berjalan, salah satunya Kecurangan Pemilu.

Biasanya permainan itu terjadi ditingkat bawah karena penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan.

Tak seperti ditingkat pusat yang merupakan pejabat pemilu negara.

“Kalau yang permanen aneh-aneh, sanksinya jelas dan bila perlu dipecat langsung,” kata Tito di Markas Besar Polisi Republik Indonesia.

Hal ini berbeda dengan penyelenggara pemili di tingkat kecamatan.

Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian menyampaikan pengalamannya saat menjabat menjadi Kepala Polisi Daerah Papua.

Menjadi penyelenggara pemilu disana, oleh beberapa orang, menjadi hal yang ditunggu-tunggu karena bisa mendapatkan keuntungan.

Godaannya untuk dipengaruhi pasangan calon maupun tim sukses sangat tinggi sehingga terjadinya tindak Kecurangan Pemilu.

“Semua kontestan berusaha mendekati penyelenggara sehingga netralitas penyelenggara tidak gampang,” kata Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pilpres 2019 Semakin Mendekat, Partai Gerindra Sibuk Membentuk Tim Pencari Cawapres Subianto
Manfaat Puasa Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Kerennya Honda Jazz Modifikasi di Bandung

 

Kapolri Tito Karnavian mengatakan, jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Badan Pengawas Pemilihan Umum ditingkat pusat dapat menjalankan undang-undang dan menjaga netralitas belum tentu di daerah.

Pola pikir itu tak selalu sama.

Polisi Republik Indonesia juga membuat catatan kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bekerja secara netral dan mampu melaksanakan tugas dengan dukungan Polisi Republik Indonesia.

Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian menekankan, suskesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditentukan dari pengawas pemilu.

Mereka harus menjadi hakim yang netral.

“Pengalaman saya di Papua, para calon sudah harus taruh orangnya dia, suapa tak ada Kecurangan Pemilu,” Kata Kapolri Tito Karnavian.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply