banner 468x60

Kasihan, Kuda Tercebur Ke Dalam Parit, Gara-gara Truk Tronton

 NEWS
banner 468x60

Kuda Tercebur Ke Dalam Parit Usai Diklakson Truk Tronton

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kuda Tercebur Ke Dalam Parit Usai Diklakson Truk Tronton

 

IndoHarian – Warga Pedurungan, Semarang heboh ketika ada seekor kuda tercebur ke dalam parit. Evakuasi pun begitu sulit dilakukan karena kuda jantan tersebut meronta – ronta.

Peristiwa terjadi sekitar jam 14.00 WIB, pada hari Jumat (28/7/2017), saat itu kusir seorang pria bernama Sutrisno sedang mengandalikan bendi hiasnya dari Mranggen menuju kearahSimpang Lima. Setibanya di traffic light Jalan Majapahit tak jauh dari Mapolsek Pedurungan, terdengar klakson truk cukup keras yang mengagetkan kuda yang di bawa Sutrisno. Lokasi tepatnya berada di persisnya di Jalan Brigjen Sudiarto atau di Jalan Majapahit, Semarang.

“Tadi lampu merah, saya turun sebentar, ada tronton yang nglakson dengan kencang, kaget,” kata Sutrisno di lokasi kejadian, pada hari Jumat (28/7/2017).

Kuda Sutisno ternyata melompat – lompat karena kaget dari klakson, dia pun memutus tali yang menghubungkan antara kuda dan bendinya. Setelah tali dilepas kuda tercebur ke dalam parit yang airnya cukup dangkal.

“Saya potong talinya, ia lompat masuk ke situ,” ucap sang kusir Sutrisno.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Penyebab Menteri Pertahanan Jepang Mengundurkan Diri
Seorang PMKS Menyerang Petugas Saat…
Batal Konser, Justin Bieber Menabrak Paparazi!!

 

Kusir tersebut pun kebingungan bagaimana cara menaikkan kudanya. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian berdatangan dan membantu sang kusir.

Papan – papan dikumpulkan supaya kuda dapat menapak dan melompat ke atas parit. Tapi hal tersebut cukup sulit karena ternyata si kuda meronta – ronta dan sulit diarahkan.

Warga yang melihat peristiwa tersebut terus berteriak memberikan semangat. Papan kemudian diletakkan di tepi dinding parit dan perlahan – lahan kuda ditarik hingga akhirnya mau melompat keluar dari dalam parit.

“Sayang, ayo sayang, mesakke (kasihan) majikanmu sayang,” teriak dari warga yang memberikan semangat.

Setelah kudanya berhasil terangkat, Sutrisno bernafas dengan lega sembari memasang kembali tali delmannya. Usai istirahat, Sutrisno kembali melanjutkan perjalanan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply