banner 468x60

Kawasan Dolly yang Dulunya Dikenal Tempat Prostitusi, Sekarang Menjadi..

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Risma Bertekad akan mengubah Kawasan Dolly Lebih Bermartabat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Risma Bertekad akan mengubah Kawasan Dolly Lebih Bermartabat

 

IndoHarian – Kawasan Dolly di Putat Jaya, Surabaya tidak lagi identik dgn lokalisasi prostitusi. Hampir 4 tahun, Pemkot Surabaya secara bertahap melakukan pemberdayaan penduduk dan mengubah citranya.

Wali Kota Tri Rismaharini bertekad akan mengubah kawasan yg masuk Kecamatan Sawahan ini akan lebih bermartabat dan ramah terhadap anak. Termasuk akan merehabilitasi nama Dolly, warga Belanda yg dituding sebagai pelopor lokalisasi di masa lalu tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Risma saat memberikan sambutan pembukaan kompetisi tenis meja ‘Dolly Saiki Fest 2017’ antar penduduk se Kecamatan Sawahan, pada hari Sabtu 10/6/2017) malam.

Wali Kota Risma mengakui dirinya kadang merasa berat jika harus menyebut dengan nama Dolly. Dia mengungkapkan salah satu dari keluarga Dolly memberi amanah utk mengembalikan nama baiknya.

“Kadang saya berat sebut nama Dolly, karena ada seseorang (keluarga Dolly) yg ingin saya utk mengembalikan nama saudaranya, krn bukan Dolly yang menginisiasi kawasan ini jadi terkenal sebagai tempat prostitusi,” tutur Risma.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Apa Benar Polisi Sudah Antisipasi Kepulangan Tersangka Rizieq?
Cegah Terjadinya Perampokan Daan Mogot, Ini Himbauan Polisi
Cara Praktis Jokowi Berinteraksi Dengan Para Santri, Hanya Melalui

 

Oleh karena itulah, kata Wali Kota Risma, Pemkot Surabaya terus berusaha menjadikan Kawasan Dolly yang telah dialihfungsikan sebagai pemukiman terus dilakukan dgn memberikan berbagai pelatihan bagi warga sekitar.

“Karena itu, saya diminta untuk mengembalikan nama baik Dolly. Mari kita isi kegiatan dgn yang positif supaya bisa berprestasi di Putat Jaya ini. Terima kasih utk warga yang sudah kerjasama,” imbuh Wali Kota Risma.

Wali Kota Risma juga mengungkapkan salah satu upaya yg dilakukannya telah terlihat dan hasilnya dapat bersaing dengan daerah penghasil batik lainnya.

Dan saat ini kualitas batik buatan warga sekitar di eks lokalisasi disebutnya melebihi dari batik yang telah lebih dulu lahir.

“Batik Dolly telah melebihi yang sudah membatik berpuluh tahun. Batik di sini dapat menyaingi batik dari daerah lain di Indonesia yg lebih dulu,” ungkap Wali Kota Risma.

Bahkan di depan warga yg memenuhi arena pertandingan tenis meja, Wali Kota Risma menyampaikan rasa bangganya krn perubahan di Dolly dan Jarak yg telah membaik ini sudah diketahui dan jadi pembicaraan dikalangan di dunia internasional.

Kawasan Dolly ini telah menjadi perhatian dunia internasional lho. Saya bilang ini krn peran warga di sini. Terima kasih buat warga di sini yang sudah mendukung program pemerintah kota,” ucap Wali Kota Risma.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply