sakuratoto

Kebakaran Hebat di NCCC Mall Davao, Tewaskan 37 Orang

 NEWS
Iklan Ads

37 Orang Tewas Dalam Insiden Kebakaran di NCCC Mall Davao Filipina Selatas

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

37 Orang Tewas Dalam Insiden Kebakaran di NCCC Mall Davao Filipina Selatas

 

IndoHarian – Sebanyak 37 orang sudah dipastikan tewas dalam insiden kebakaran di pusat perbelanjaan kota Davao atau NCCC Mall Davao, Filipina Selatan. Hal tersebut sudah secara resmi dikatakan oleh wakil wali kota setempat Paolo Duterte pada Ahad (24/12).

Komandan Biro proteksi kebakaran di lokasi kejadian perkara mengatakan kemungkinan bertahan hidup dari sekitar 37 orang tersebut adalah nol, ucap wakil wali kota yang merupakan putra presiden tersebut.

Seorang petugas polisi di distrik itu Ralph Canoy menuturkan sumber api pertama kali muncul di mal setinggi empat lantai pada hari Sabtu pagi. Kemudian orang -orang yang berada di dalam mal pusat perbelanjaan kota Davao tersebut, NCCC Mall Davao, terjebak di dalam, termasuk di ruang call center di lantai atas. Menurut Canoy, api masih belum dapat dipadamkan sampai fajar pada Ahad.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lucu, Sandiaga Tiru Topik Candaan Susi Pudjiastuti
Tertangkap Kembali! Ini Alasan Narapidana Asal Amerika Kabur Dari Lapas
Ini Alasan Polda Jatim Beri Penghargaan ke Polisi Ganteng Usai Tewas

“Kebakaran dimulai dari lantai tiga pusat perbelanjaan kota Davao tersebut, yang berisi produk seperti kain, perabotan kayu, dan barang plastik, sehingga api begitu cepat menyebar dan butuh waktu yang lama untuk memadamkannya,” tutur Canoy, dilaporkan dari media setempat, Ahad (24/12). Ada kemungkinan saat mereka bekerja, mereka tak segera melihat api menyebar.

Presiden Rodrigo Duterte yang juga pernah menjabat sebagai wali kota di kota itu selama dua dekade dan masih tinggal di sana, mengunjungi mal tersebut pada hari Sabtu malam. Dia mencoba untuk menenangkan kerabat para korban yang berkumpul di lokasi kejadian.

Davao adalah kota terbesar di Negara Filipina selatan, dan berjarak sekitar 600 mil di selatan Manila. Juga terjadi musibah pada hari yang sama yakni badai tropis yang menyebabkan tanah longsor dan banjir yang telah menewaskan lebih dari 180 orang di negara ini. Kebakaran Hebat di NCCC Mall Davao, Tewaskan 37 Orang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply