Kebakaran Memakan Korban Hingga 30 Rumah !!

Kebakaran Memakan Korban Seorang Anak Kecil dan Menghanguskan hingga 30 Rumah Warga Setempat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kebakaran Memakan Korban Hingga 30 Rumah !!

 

IndoHarian – Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan padat penduduk, Gang Karees Kulon, RT 03/06, Kelurahan Malabar, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari Kamis (3/5/2018), tak hanya menghanguskan 30 rumah warga. Tetapi Kebakaran memakan korban Seorang bocah, Surya (6), yang telah ditemukan tidak bernyawa.

Jasad Surya yang ditemukan dengan tubuh telah habis terbakar di dalam kamar mandi rumahnya. Upaya pencarian korban kebakaran tersebut berlangsung selama tiga jam dari pukul 12.00 hingga 15.00 WIB, setelah para petugas damkar selesai melakukan pendinginan. Tim pencari yang berpartisipasi yaitu Satuan Satwa (K9) Brimob Polda Jabar dan juga anggota Dinas Kebakaran dan Penangulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung.

Saat tubuh korban Surya telah dievakuasi, tangis histeris membanjiri. Keluarga korban menangis sangat histeris. “Korban Surya tertimpa material bangunan semipermanen setinggi satu meter. Posisinya berada di dalam kamar mandi. Kondisi jasad sudah tidak bisa untuk dikenali karena sudah hangus,” ucap Yudiana, ketua keamanan RW 05 Kelurahan Malabar.

Dia juga mengatakan bahwa sebelum kebakaran memakan korban itu terjadi, Surya yang merupakan korban insiden tersebut sedang bermain dengan pamannya Rendi (12) di lantai 2 rumah semipermanen. Saat api berkobar, Rendi berhasil menyelamatkan dirinya, tetapi korban Surya bersembunyi di kamar mandi.

“Kemungkinan besar korban tidak bisa melarikan diri karena api dari bagian bawah rumah, sehingga korban berusaha untuk menyelamatkan diri dengan bersembunyi di kamar mandi,” ucap Yudiana di lokasi kebakaran terjadi.

Menurut dirinya, saat awal kebakaran baru terjadi, warga tidak mengetahui ada anak yang terjebak didalam rumahnya. Kabarnya korban Surya hilang disiarkan setelah tiga jam upaya pemadaman dilakukan. Kemudian tim DKPB dan Brimob melakukan penyisiran dengan menggunakan anjing pelacak ke lokasi rumah korban.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ratusan Rumah Rusak Parah Ini Sebabnya!
Presiden Jokowi Mengeluarkan Kebijakan Membuat PNS Histeris!
Video Lucinta Dicicipi Kevin Ini Bikin Gak Nahan!!!

 

Kepala DKPB Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, berdasarkan dari pendataan petugas DKPB, jumlah rumah yang terbakar ada sebanyak 30 unit. Rumah tersebut ditempati oleh hingga 43 kepala keluarga (KK). Jadi ada beberapa rumah yang ditempat oleh lebih dari satu KK.

Selain hal tersebut, peristiwa ini juga menyebabkan tiga orang petugas damkar dan dua orang warga menderita luka bakar dan juga tersengat listrik. Petugas tersengat listrik saat awal sedang melakukan pemadaman. Jika tidak segera dipadamkan, kondisi akan menjadi lebih parah sehingga petugas terus maju.

“Untuk sementara, warga yang telah kehilangan rumahnya akan menempati masjid. Kami akan bekerja sama dengan RT dan RW untuk mendata dan mencari warga yang telah dikabarkan hilang,” ucap dia.

Ferdi menjelaskan bahwa kawasan Karees Kulon merupakan kawasan yang sangat padat penduduk. Di lokasi kebakaran terjadi terdapat 400 rumah berimpitan yang sebagian besar semipermanen.

“Beruntung kami bisa cepat melokalisasi kebakaran sehingga api tidak merembes ke rumah lain. Upaya pemadaman berlangsung sangat cepat, hanya satu setengah jam. Yang lama itu ketika pendinginan karena walaupun api sudah padam, bara api di bagian bawah juga harus dihilangkan agar api tak lagi membesar,” jelas Ferdi mengenai Kebakaran memakan korban tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *