sakuratoto

Kedalaman Sedalam 450M!! Ditemukan Korban Naas Danau Toba

 NEWS
Iklan Ads

Ditemukan Korban Naas Danau Toba Dari Kedalaman Danau Mencapai 450M

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kedalaman Sedalam 450M!! Ditemukan Korban Naas Danau Toba

 

IndoHarian – Basarnas ahkirnya telah menemukan korban KMP Sinar Bangun di kedalaman danau hingga lebih dari 400 meter. Hari kesebelas dari pencarian KNP Sinar Bangun beserta dengan 164 korban naas Danau Toba akhirnya membuahkan hasil. Tim Gabungan dari Basarnas Berhasil menemukan para korban kapal naas tersebut berikut beberapa sepeda motor milik penumpangnya.

Pada hari ini, Kamis (29/6/2018), dalam video dan foto yang dirilis Basarnas terlihat para korban ditemukan dalam kedalaman rata-rata 450 meter ke arah 4,3 Kilometer Barat Daya Pelabuhan Tigaras.

Dalam visual dari peralatan ROV tersebut, terlihat juga bagian dari kapal seperti kursi dan tali. Sebagaimana dikatakan Kasubag Humas dan Hubungan Media Basarnasm Yusuf Latif kepada wartawan, pada hari Kamis (29/6/2018). “Benar kita sudah menemukan korban secara visual dari alat ROV kita. Ada terlihat beberapa korban dan sepeda motor,” Ucap Yusuf lewat sambungan telepon.

Tetapi, Yusuf juga menambahkan bahwa tim Basarnas masih belum bisa mengangkat para korban dari dasar danau.”Malam ini belum bisa, besok pagi baru kita bisa putuskan untuk melakukan pengangkatan”.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kemenangan Ridwan Terancam, Ini Yang Akan di Lakukan Ridwan
Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres, Ini Penyebabnya
Ganjar Akui Strategi Sudirman Sangat Bagus, Ini Buktinya

 

Kerja keras yang dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Pemkab dan juga relawan tepat pada hari ke-11 pencarian bangkai dan korban naas Danau Toba tersebut.

Dalam Video yang telah dirilis Tim Basarnas telah menunjukkan visual yang telah dihasilkan dari Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) cukup jelas terlihat beberapa objek yang diduga sebagai korban dan bangkai KMP Sinar Bangun. Dalam video tersebut terlihat seerti kursi, dan sepeda motor para korban juga jasad para korban yang tidak berhasil selamat dari kapal tenggelam yang terjadi pada hari Senin (18/6/2018).

Korban naas Danau Toba tersebut baru bisa diangkat pada pagi hari ini setelah berhasil didapatkan dengan pencarian mesin ROV oleh tim Basarnas beserta beberapa jajaran lain.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply