banner 468x60

Kematian Bayi Debora, Ibu Debora: Semoga Peristiwa Ini Tidak Terulang Pada Anak Lain

 NEWS
banner 468x60

Mengenai Kematian Bayi Debora, Ibu Debora: Saya Berharap Dalam Peristiwa Ini Tak Terjadi Lagi Pada Anak Lain

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianKematian Bayi Debora, Ibu Debora: Semoga Peristiwa Ini Tidak Terulang Pada Anak Lain

 

Indoharian, JAKARTA — Henny Silalahi bersama dengan suaminya, Rudianto Simanjorang, tak akan menggugat pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dalam terkait kematian bayi Debora di rumah sakit tersebut.

“Kalau untuk menuntut saya rasa sih enggak, cuma saya berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang pada anak-anak lain,” ucap Henny saat ditemui di rumahnya, Benda, Tangerang, Sabtu (9/9/2017).

Meninggalnya bayi Debora berawal dari hari Sabtu (2/9/2017) malam pada saat bayi yg menderita pilek dan batuk itu menjadi kesulitan bernapas.

Dini hari, Henny dan Rudianto pun langsung bergegas membawa putrinya ke RS Mitra Keluarga Kalideres yg terdekat dari tempat tinggal mereka.

Dokter yang jaga pun menyatakan Debora sedang dlm kondisi kritis dan perlu dirawat di ruang pediatric intensive care unit (PICU).

Karena RS Mitra Keluarga belum bisa melayani pengguna BPJS, Henny dan Rudianto pun diminta membayar uang muka sebesar Rp 18,3 juta.

Saat itu mereka baru mampu membayar sebesar Rp 5 juta saja dan berjanji akan membayar siang harinya. Tetapi, pihak rumah sakit menolak dan meminta pembayaran uang muka dilunasi dahulu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gaji Anggota DPRD Naik 2 Kali Lipat, Bagaimana Tanggapan Rakyat?
Kisah Pilu Bayi Debora, Meninggal Karena Ditolak RS Mitra Keluarga?
Politisi PDI-P: KPK Harus Dibekukan!!!

 

Sambil mencari rumah sakit lain yg memiliki ruang PICU dan bekerja sama dengan BPJS, Henny dan Rudianto pun tetap memohon-mohon kepada pihak RS Mitra Keluarga utk memasukkan Debora ke ruang PICU hingga mereka mendapat rumah sakit lain.

Tetapi, pihak RS Mitra Keluarga pun tetap menolak mereka sampai akhirnya pada Minggu (3/9/2017) pagi, Debora meninggal di rumah sakit tsbt.

Henny pun berharap, para orangtua bisa belajar dari peristiwa ini. Terkait Rumah Sakit Mitra Keluarga, Henny ingin supaya Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan efek jera sehingga rumah sakit tsbt bisa memperbaiki prosedurnya.

Pada hari Jumat (8/9/2017), setelah cerita kematian bayi Debora viral di media sosial, pihak manajemen rumah sakit pun datang ke rumah Henny dan Rudianto.

“Mereka cuma diam, nggak menjelaskan kenapa anak saya meninggal. Mereka hanya turut bela sungkawa atas nama dokter yg merawat, dan bilang ini teguran buat mereka,” ucap Henny.

Ia pun menyatakan tidak akan menuntut kompensasi atau apa pun dari RS Mitra Keluarga Kalideres yang mengakibatkan kematian bayi Debora.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply