sakuratoto

Kemauan Joko Widodo Untuk Prabowo Sangat Tidak Terduga!!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Kemauan Joko Widodo Memilih Prabowo sebagai Cawapresnya Pada 2019 Nanti Golkar Tidak Turut Campur

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Kemauan Joko Widodo Untuk Prabowo Sangat Tidak Terduga!!

 

IndoHarian – Politikus Partai Golkar Idrus Marham mengakui partainya tak akan turut serta mengenai kemauan Joko Widodo atau yang tak asing disebut dengan Jokowi dalam memilih calon wakil presidennya pada Pilpres 2019 mendatang. Menurut Idrus, partainya akan menyerahkan putusan itu kepada Jokowi.

“Maka partai Golkar tak akan mempengaruhi dukungan, apapun yang akan menjadi kebijakan Pak Jokowi terkait cawapres itu. Karena kita sudah yakin pilihan itulah yang terbaik untuk bangsa kita ini,” ucap Idrus di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Idrus meyakini, bahwa Jokowi tetap akan meminta pendapat dari semua partai yang maju sebagai pendukungnya ketika ingin memilih cawapres nanti. Namun, dia memastikan bahwa Golkar menyerahkan sepenuhnya tentang pemilihan cawapres kepada pak Jokowi.

“Semua tergantung bapak Jokowi dong. Yang akan punya pasangan kan Pak Jokowi sendiri. Dan kita yakin Pak Jokowi pasti akan bicara partai-partai pendukung,” ungkap Idrus.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga mengatakan partainya tidak akan mencabut dukungannya pada Jokowi andaikan Prabowo Subiato digaet menjadi cawapres pak jokowi nantinya.

“Buat kami apapun pilihan Pak Jokowi itu harus kita hormati dan itu sama sekali tidak menggoyahkan dukungan kami kepada beliau,” ucap Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ace menilai sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang setuju dengan Jokowi memilih Prabowo sebagai cawapres hanya dinamika politik di koalisi partai pendukung. “Soalnya misal upaya yang dilakukan partai lain mendesak tuk beraliansi dengan Prabowo ya hal itu menurut saya bagian dari dinamikan politik saja,” jelasnya.

Sejauh ini, Golkar masih belum diminta oleh Jokowi memberikan persetujuan untuk berpasangan dengan Prabowo dan bergabung dengan Gerindra di Pemilu Serentak 2019 nanti, kemauan Joko Widodo tersebut masih belum ada ditanyakannya kepada koalisinya.

“Sejauh ini belum,” Ungkap dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Permulaan Pertarungan Prabowo Dan Jokowi Baru Akan Dimulai
Benarkah PDIP Pasangkan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019?
Amien Rais Dipolisikan Dan Berakhir Menyedihkan!!

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menyebutkan peluang Jokowi untuk berpasangan duet dengan Prabowo cukup kecil. Hal ini disebabkan Prabowo telah menyatakan siap ditunjuk menjadi calon presiden.

“Namun seharusnya kita sudah bisa membaca sikap tegas Prabowo beliau melalui partainya, partai Gerindra sudah akan menyatakan maju sebagai capres. Saya rasa harus dihargai sebagai upaya tuk bagaimana kita membangun demokrasi,” ujar Ace.

Dengan majunya Prabowo sebagai capres, sambung Ace, menutup spekulasi adanya calon tunggal di Pemilu Serentak 2019 nanti. “Jadi menurut saya kemungkinan adanya calon tunggal dalam pilpres seharusnya sudah terjawab dengan majunya Prabowo sebagai capres dari Gerindra untuk 2019 mendatang,” habisnya.

Sebelumnya, Ketum PPP M Rommahurmuziy menyebutkan Jokowi sempat menawarkan Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Jokowi menanyakan perihal rencana tersebut kepada Romi. Saat itu, Romy langsung menyatakan dirinya itu setuju.

Padahal, hampir semua pimpinan partai pendukung Jokowi tak ada yang sependapat dengan rencana menggaet Prabowo sebagai cawapres jokowi.

“Saya langsung mengatakan setuju,” tegas Romi.

Prabowo juga merasa terhormat karena mendapatkan tawaran emas dari Jokowi untuk menjadi cawapres pada 2019 nanti. Bisa dikatakan, lanjut Romi, Prabowo merespons positif tawaran Jokowi tersebut.

kemauan Joko Widodo untuk menggandeng Ketua Umum Partai Gerindra sebagai calon wakil presiden tidak bukan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply