sakuratoto

Kemenangan Koalisi Kerja, Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi Pilpres!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi Dibocorkan Oleh Sekjen PKB

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kemenangan Koalisi Kerja, Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi Pilpres!

 

IndoHarian – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD boleh jadi mengaku tak merasa kecewa atas penunjukkan Mar’ruf Amin dampingi Jokowi dalam pemilu 2019. Tetapi, prosesnya dapat dikatakan mengejutkan karena ia telah tersalip disaat-saat terakhir.

Pada hari kamis (9/8/2018), Mahfud telah mulai menyiapkan berkas kelengkapan untuk jadi pejabat negara. Ia mengajukan surat keterangan tidak pernah menjadi terpidana di Pengadilan Negeri Sleman, DIY.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Mahfud juga sudah menyerahkan riwayat hidup kepada Jokowi, serta membuat SKCK dan surat keterangan sehat.

Bahkan, anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) ini telah diminta untuk mengukur seragam yang akan dikenakan dalam proses pendaftaran capres dan cawapres di KPU, pada hari Jumat (10/8/2018).

Tak ketinggalan, Mahfud pun telah mendapatkan susunan acara atas pengumuman cawapres dan juga pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Harapan Poros Ketiga Capres Sirna! Sebabnya Mengagumkan!!
Demokrat-Gerindra Bahas Sandi Cawapres Prabowo
Ternyata Ini Alasan Sandiaga Bungkam Soal Politik

 

Atas sejumlah indikasi juga informasi pada media tersebut, Warganet pun telah menyuarakan #JokowiMahfud2019.

Pada hari Kamis (9/8/2018) sore kemarin, Jokowi dengan para ketua umum juga sekjen partai politik koalisi berkumpul dalam Restoran Plataran, Jakarta, guna mengumumkan cawapresnya.

Berdasarkan dari informasi yang berhasil dikumpulkan, Mahfud akan mendeklarasikan dirinya sebagai cawapres pukul 18.00 WIB. Informasi yang lainya juga menyebutkan bahwa deklarasi tersebut bakal dilaksanakan di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Di Plataran, rapat tertutup Jokowi dengan para petinggi parpol koalisi telah berakhir. Sebelum mengadakan konferensi pers pengumuman cawapres oleh Jokowi, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding sudah lebih dulu membocoran Bahwa, Ma’ruf Amin dampingi Jokowi dalam pilpres 2019.

Seorang menteri lalu menginfokan keputusan yang secara mendadak tersebut. Mahfud lalu beranjak dari restoran tersebut dan menuju kantornya di Kramat VI, Jakarta Pusat.

Ma’ruf Amin dampingi Jokowi lalu diumumkan, Ma’ruf sendiri merupakan Rais Aam Nahdlatul Ulama, dan merupakan pasangan yang tepat dalam  menghadapi lawan politiknya dalam Pilpres 2019.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply