sakuratoto

Kementrian BUMN harus dicontoh Untuk Menjadi Hebat!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Kementrian BUMN Harus Dicontoh Untuk Para Perkerja ASN Yang Berperan Sebagai Penyelenggara Negara

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kementrian BUMN harus dicontoh Untuk Menjadi Hebat!

 

IndoHarian – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengucapkan bahwa cara kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara negara, harus seperti yang ada dikorporasi yang berada dibawah Kementrian BUMN harus dicontoh. Saat ini para pegawai korporasi memiliki dua hal yang selama ini tengah ditanamkan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, yaitu sikap hospitality atau melayani dan jiwa enterpreunership.

Menurut dirinya selama ini para pegawai koperasi telah memiliki dua hal tersebut, oleh karena itu sebagai pembuat kebijakan terkait ASN, Kementerian PANRB menggandeng BUMN untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan para ASN. Menteri Asman menilai jika kerjasama yang dilakukan oleh BUMN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat, mengingat pelayanan yang diberikan korporasi saat ini telah membuat masyarakat sangat puas.

“Tidak apa-apa contek BUMN, agar pelayanan yang diberikan ASN tidak akan kalah dengan para pegawai korporasi. Kalau cara kerja ASN tidak kalah dengan pegawai BUMN, saya yakin negeri ini pastinya akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap dalam acara penandatanganan nota kesepahaman Kementerian PANRB dengan Kementerian BUMN, di Kantor BUMN, pada hari Senin (16/4/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPU Gelar Coklit Dengan Hasil Yang Luar Biasa!!
Kemauan Joko Widodo Untuk Prabowo Sangat Tidak Terduga!!
Permulaan Pertarungan Prabowo Dan Jokowi Baru Akan Dimulai

 

Sementara itu Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan jika pihaknya sebagai agent of development, telah menunjukan kualitasnya juga sebagai perusahaan yang berkelas dunia. Pengalaman dan kompetensi pegawai dibawah Kementrian BUMN harus dicontoh pada  birokrasi, berguna mempercepat terwujudnya pemerintahan berkelas dunia.

Menteri Rini pun menyambut langkah Menteri PANRB yang berkeinginan lahirnya ASN yang memiliki pemikiran melayani serta sikap enterpreunership. Dengan demikian apa yang diberikan pada masyarakat pun dapat lebih optimal serta menimbulkan kepercayaan terhadap publik. Dirinya pun memberi kesempatan Kementerian PANRB tuk mengambil hal-hal baik dan bermanfaat yang ada didalam korporasi dibawah pimpinan BUMN.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman, Kementerian BUMN akan mengkoordinasikan dan mendorong agar BUMN akan ikut terlibat dan berpartisipsi aktif dalam upaya akselerasi reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja birokrasi pemerintahan saat ini. Diharapkan dengan segala upaya yang saat ini tengah dilakukan Kementrian BUMN harus dicontoh untuk bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi NKRI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply