sakuratoto

Kendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak, Apakah Akan Macet???

 MOBIL, MOTOR, NEWS, OTOMOTIF
Iklan Ads

Kendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak Karena Sarana Prasarana Sudah Membaik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak, Apakah Akan Macet???

 

Indoharian – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak di tahun ini, terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

“Menurut perhitungan, jumlah pengendara motor yang semakin tinggi diperkirakan masyarakat yang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan mudik hingga mencapai 1,5 juta,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Adanya pelonjakan di tahun ini, menurut budi karena ada beberapa penyebab yang menyebabkan Kendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak, penyebab utamanya kemungkinan adalah pemerintah telah memperbaiki sarana prasarana infrastruktur jalanan, selanjutnya adanya peningkatan daya beli kendaraan.

“Ya mudik di tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu, karena sarana prasarana yang sudah bagus,” ujar Budi.
Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan riset sejak bulan Januari dengan melakukan touring dari Jakarta ke Surabaya bersama dengan komunitas untuk melihat jalan non tol yang terbukti kondisinya cukup baik, hal ini di lakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukkan di ruas – ruas tol seperti Tol Brebes.

Meskin demikian, Kabalitbang Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga menambahkan nantinya pada mudih tahu ini sudah tak ada lagi jalan darurat seperti tahun lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menakar BPIP Tentang Gaji Ketua Dewan Pengarah BPIP
Beginilah Kepanikan Penumpang Pesawat Lion Air!!
Pembicaraan Agus dengan Gerindra Berhasil Cair, Ini isinya!

 

Pada tahun lalu, pemerintah menggunakan jalan tol yang belum siap untuk di jadikan sebagai jalan darurat.

“Ada penambahan ruas jalan tol dari Jakarta – Semarang, Semarang – Solo dan Solo – Surabaya itu khususnya, kalau tahun lalu ada jalan darurat, tahun ini sudah tak ada lagi,” ujar Danis.

Sedangkan untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperkirakan juga mengalami kelonjakan penumpang, sementara itu, untuk kereta api, akan mengalami penurunan

Kendaraan Mudik Diperkirakan Melonjak ini merupakan kendaraan bermotor roda dua, empat dan bus.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply