banner 468x60

Kerap Dibully, Siswa Sma Nekat Bunuh Diri, KPAI Angkat Suara

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

KPAI Minta Usut Sampai Tuntas Kasus Siswa Sma Nekat Bunuh Diri

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

KPAI Minta Usut Sampai Tuntas Kasus Siswa Sma Nekat Bunuh Diri

 

IndoHarian – Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau yang di sebut KPAI sangat menyayangkan adanya siswi SMA bernama Elva Lestari berusia 16 tahun di Bangkinang, Kampar, Riau yang nekat bunuh diri karena terus mendapat bully dari teman – teman sekelilingnya. KPAI meminta kasus ini segera diusut hingga tuntas.

“Kematian adik EL harus diusut, supaya hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik sekolah maupun pihak orang tua di rumah. Untuk pihak sekolah, pengusutan untuk mencegah supayahal serupa tidak terjadi lagi dan pihak sekolah bisa mendidik kepekaan guru di lingkungan sekolah untuk bisa mencegah adanya bully kembali di dalam sekolah,” kata komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangannya, pada hari Selasa (1/8/2017).

Menurut Retno, bila Elva hingga melakukan aksi nekat bunuh diri, berarti dia telah menerima aksi bully sejak lama. Karena itu, Retno mengingatkan supaya orang tua dan guru agar lebih peka ketika ada anak yang merasa tertekan karena di-bully.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Imigrasi Tak Bisa Pulangkan Rizieq ke Indonesia!!! Karena Ini Alasannya
Fahri Hamzah: Akhiri Perdebatan Dana Haji Sekarang Juga!!!
Mantap! Begini Komentar Pedas Ma’ruf Amin Mengenai Kasus Rizieq Shihab

 

“Hal ini untuk mencegah adanya tindakan yang lebih jauh yakni bunuh diri. Orang dewasa di lingkungan anak harus memiliki rasa kepekaan dan cepat tanggap ketika korban mulai mengeluh terhadap bully yang menimpanya,” ucap Retno.

Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra sebelumnya menuturkan ada dugaan Elva bunuh diri usai tidak tahan di-bully teman – teman lingkungan di sekolahnya. Keluarga menyebut korban pernah mengadu karena kerap di-bully.

Lebih lanjut Deni menerangkan korban menceburkan diri pada hari Minggu (30/7) siang. Korban merupakan warga Bangkinang yg sengaja ke Desa Kumantan, yang jaraknya sekitar satu kilometer, untuk menceburkan diri ke dalam sungai. Pinggiran Sungai Kampar di desa itu berpantai, namun semakin ke tengah semakin dalam.

“Saat korban akan menuju ke tengah pantai, ada warga yang melihatnya dan sempat berusaha mencegahnya. Namun korban malah nekat bunuh diri dan menjawab, ‘Aku mau mati aja’,” ucap Deni dalam perbincangan dengan Indoharian.com, pada hari Senin (31/7/2017).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply