banner 468x60

Keren!!! Bandara Kualanamu Meraih Sertifikat Bintang 4

 NEWS, WISATA
banner 468x60

Keren!!! Bandara Kualanamu Meraih Sertifikat Bintang 4

 

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Keren!!! Bandara Kualanamu Meraih Sertifikat Bintang 4


IndoHarian
– AP II kembali meraih sebuah setifikasi dari SkyTrax. Bandara Internasional Kualanamu dan juga Soekarno-Hatta menjadi dua yang berhasil merebut sertifikasi tersebut tahun ini. Kualanamu Meraih Sertifikat

Bandara Internasional Kualanamu meraih sebuah sertifikasi Bintang 4 atas pelayanan yang baik kepada para penumpang pesawat dan juga pengunjung bandara. Sedangkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan Bintang 3.

Kedua sertifikasi tersebut pun diberikan berdasarkan penilaian Airline Quality Ranking yang dilakukan oleh Skytrax. Penilaian tersebut dilihat dari bagaimana kemampuan bandara memberikan terbaik pada produk yang berhubungan langsung dengan konsumen atau juga penumpang pesawat, termasuk juga di layanan dari para staf frontliners di terminal.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ayah Korban: Hadiah Terbesar Dari Kepolisian Pelaku penembak Italia Tewas, Usai…
Kasus Ammar Zoni Menjadi Viral, Tertangkap Tangan Sedang…
Pelapor Kaesang Kembali Berulah, Kadiv Humas Mabes Polri Dipolisikan Atas Dugaan..

Kualanamu Meraih Sertifikat “Bandara Internasional Kualanamu yakni merupakan satu-satunya bandara di Indonesia yang mampu meraih sertifikasi Bintang 4, di mana artinya bandara tersebut adalah yang terbaik di Indonesia,” ucap President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam sebuah siaran pers yang diterima indoHarian.

Awaluddin menyatakan bila sertifikasi itu merupakan sebuah apreasiasi bagi AP II selaku operator bandara sehingga semakin memacu supaya selalu memberikan standar pelayanan tertinggi bagi para penumpang pesawat di Indonesia. Penilaian Skytrax amat penting, sebab Skytrax merupakan sebuah lembaga independen yang diakui oleh oleh indutri transportasi udara global.

“Sementara itu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekarang ini tengah memacu pengembangan untuk meningkatkan standar pelayanan di mana sebagian hasil dari pengembangan tersebut sudah dapat dirasakan sehingga bandara tersebut juga berhasil meraih penghargaan The World Most Improved Airport 2017 juga dari Skytrax,” ucap Awaluddin.

AP II, menurut Awaluddin, sedang mengembangkan seluruh bandara yang dikelola terutama dalam sebuah infrastruktur digital. Hal tersebut mendorong Bandara buat beroperasi secara efektif dan efisien, dan semakin meningkatkan sebuah standar pelayanan pada seluruh penumpang pesawat dan juga pengunjung bandara.

Target berikutnya, AP II juga menginginkan Kualanamu dan Soekarno-Hatta bisa mendapat sertifikasi Bintang 5 atau peringkat tertinggi buat penilaian bandara versi Sytrax. buat mencapai ambisi itu, bakal dilakukan pengembangan dalam waktu dekat, seperti pendirian hotel bintang 3 di lantai mezzanine terminal penumpang pesawat juga pembangunan cargo village di Bandara Kualanamu.

Sementara dari itu, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah dalam waktu dekat bakal dilengkapi dengan transportasi publik kereta api untuk sebuah akses dari pusat kota Jakarta menuju bandara dan juga sebaliknya. AP II juga tengah menyiapkan operasional Skytrain yakni moda kereta tanpa awak yang menghubungkan Terminal 1, 2, 3, dan stasiun kereta hingga memudahkan penumpang buat berpindah terminal.

“Di samping itu, buat kemudahan penumpang pesawat maka bakal dibangun sebanyak 3 hotel, yakni 2 hotel di Terminal 3 dan 1 hotal di kawasan bandara,” kata Awaluddin.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply