banner 468x60

Keren!!! Danau Toba Nambah Dermaga Baru

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Semakin Di Percantik, Danau Toba Nambah Dermaga Baru

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Keren!!! Danau Toba Nambah Dermaga Baru

IndoHarianDanau Toba Nambah Dermaga, Lima dermaga baru bakal dibangun di Danau Toba buat mendorong pariwisata di kawasan tersebut. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, dua dermaga yang bakal dibangun berada di Pulau Samosir dan 3 lainnya di lokasi sekeliling Danau Toba.

Danau Toba Nambah Dermaga “Dalam dua tahun ini, Kemenhub bakal membangun 5 dermaga, dua di Pulau Samosir dan juga ada tiga di pinggiran,” ucap Budi di daerah Tapanuli Utara, hari Sabtu (14/10).

Budi mengungkapkan , Danau Toba memiliki pemandangan indah yang musti didukung dengan fasilitas yang bagus. Apalagi, danau ini sudah ditetapkan sebagai satu dari 10 destinasi wisata utama baru di negara Indonesia. Atas dasar itulah, pemerintah pusat terus berupaya sudah melakukan bermacam pembenahan, salah satunya dengan penambahan dermaga ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gerinda Didaftarkan ke KPU Oleh Prabowo Karena Hal Ini
Bawaslu Waspadai Isu SARA Dalam Kampanye 2018
Presiden Jokowi Mendukung Gagasan Hanura Tridianto Karena Ini

Menurut dari Budi, dermaga-dermaga baru itu nantinya bakal didukung oleh sejumlah kapal baru yang bakal dibuat mulai tahun ini. Setidaknya, ada 3 kapal roll on roll off (ro-ro) yang bakal dibuat mulai tahun ini.

“Tahun ini, kami akan membangun satu kapal dengan kapasitas sekitar buat 200-300 orang dan bisa untuk kapal ro-ro. Kami bakal bangun dua, selain dari itu ASDP juga akan membangun satu. Jadi nanti bakal ada lima kapal ro-ro yg akan di sekitar Danau Toba,” tutur Budi.

Bertambahnya kapal ro-ro ini diharap bisa membuat konektivitas antarpelabuhan yang semakin bagus. Waktu tempuh perjalanan pun diperkirakan bakal semakin singkat.

saat ini kan masing-masing dari satu tempat ke tempat lain memakan waktu sekitar satu jam. Nanti dengan adanya kapal tersebut, bisa cuma 15-30 menit. Ini bakal semakin efektif buat para wisatawan,” ucap Budi.

Sementara dari itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, pemerintah bakal memberdayakan masyarakat lokal untuk mendukung transportasi. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa merasakan langsung dampaknya.

“Beberapa kolaborasi program yang bakal dilakukan, yakni pelatihan rescue dan juga pengembangan hospitality masyarakat, khususnya bagi seorang pemilik kapal,” ucap Arief. Keren!!! Danau Toba Nambah Dermaga Baru

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply