banner 468x60

Ketua MUI: Perbuatan Teroris Sangat Keji Dan Hukumnya Haram!!!

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

MUI: Perbuatan Teroris Sangat Keji Dan Haram Hukumnya!!!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Ketua MUI: Perbuatan Teroris Sangat Keji Dan Hukumnya Haram!!!

 

Indoharian, JAKARTA — Aksi teror yang kemarin sempat terjadi di Terminal Kapung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2017) lalu, itu merupakan tindakan yg tak dibenarkan oleh agama mana pun, perbuatan teroris sangat keji.

Zainut Tauhid Sa’adi yang merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah menyebut kalau perbuatan teroris itu haram hukumnya.

“Perbuatan terorisme adalah perbuatan yang haram hukumnya. MUI pun meminta kepada aparat keamanan agar utk secepatnya menangkap para aktor atau pelakunya dan mengusut sampai tuntas ke akar-akarnya,” ucap Zainut Tauhid Sa’adi pada saat siaran persnya.

MUI sendiri pun sudah mengeluarkan fatwa soal aksi teror pada tahun 2014 lalu.

Dari fatwa nomor yang 3 tahun 2014 itu, MUI pun menegaskan kalau terorisme itu adalah manusia yang melakukan tindak kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban, sehingga menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral, Kedapatan Sekeluarga Masuk Kokpit Saat Pesawat Sedang Terbang
Mantan Brimob Ini Diguda Pelaku Bom Kampung Melayu
Demo Masyarakat Jayapura Pecah, Kapolres dan Ajudan Menjadi Sasaran

 

“Sangat bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta juga merugikan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“MUI akhirnya pun mengutuk keras ke pelaku bom di Kampung Melayu. Tindakan itu pun sudah sangat biadab dan sudah jauh dari nilai-nilai agama. Siapa pun pelakunya mereka adalah manusia yg sudah tidak mempunyai nilai kemanusiaannya. Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan yg perbuatan teroris sangat keji dan memilukan,” ucapnya.

Peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu itu diduga dilakukan oleh 2 orang pelaku bom bunuh diri, atas aksi itu 3 orang anggota Polri pun tewas oleh ledakan bom tsbt.

Pihak Islamiq State of Iraq and Syria (ISIS), mengklaim berada di balik peristiwa teror tsbt.

Dalam situasi seperti ini, menurut MUI sudah sebaiknya seluruh pihak harus bisa ikut menjaga keadaan, dan mempercayakan segala sesuatunya kepada pihak keamanan.

“Sangat dimohonkan kepada seluruh masyarakat agar utk tetap tenang dan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat keamanan utk mengambil langkah yg diperlukan sebab perbuatan teroris sangat keji dan kita harus waspadai,” ucapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply