sakuratoto

Kim dan Trump Gugup, Kenapa?

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Kim dan Trump Gugup Saat Pertama Kali Bertemu

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKim dan Trump Gugup, Kenapa?

 

Indoharian – Senyum dan keramahan di tunjukkan Presiden Amerika Serikat (AS) dan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un ketika bertemu, tampak dari bahasa tubuh mereka, Kim dan Trump Gugup saat pertama kali bertemu.

Hal itu di ungkapkan oleh pakar bahasa tubuh Allan Pease asal Australia menjelaskan selama 13 detik, Trump menunjukkan dominasi dengan mengulurkan tangannya dahulu.

Saat menuju Perpustakaan tempat di mana mereka mengadakan pertemuan, Presiden AS, yang berusia dua kali lebih tua dari Kim, kemudian muncul untuk memimpin jalan dan menempatkan tangannya di punggung rekan pemimpin Korea Utara.

Kemudian, dia pun meraba bahu Kim, yang di balas dengan remasan tangan sekaligus tatapan lurus Kim ke Trump sebelum mereka berpose di depan media.

Pease mengatakan, yang di tunjukkan keduanya bukanlah berjabat tangan langsung, mereka, Kim dan Trump Gugup dan gelisah.

“Keduanya berusaha tidak membiarkan didominasi oleh lawan bicara,” ungkap Pease.

Adapun pakar lain, Judi James mengatakan Trump melakukan pendekatan “sentuh dan rasakan” ketika sedang  memegang bahu Kim.

“Melalui pendekatan tersebut, Trump menoba merasakan apakah dia bakal menyukai lawan bicaranya atau tidak,” ungkap James.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Harapan Rektor IPB Tentang Radikalisme
Inikah Pembuktian Politik Koboi Trump??
Maju Sebagai Capres, Amien Memiliki Maksud Tertentu

 

Ketika kedua pemimpin berjalan ke perpustakaan untuk memulai dialog, Trump berusaha mencairkan suasana dengan melakukan obrolan ringan dan membiarkan Kim berjalan di depannya.

Namun, Trump seperti terlihat sedang berusaha mendominasi Kim dang menggunakan tangan ketika mengarahkan Kim menuju ke perpustakaan.

Kim juga berusaha menunjukkan pengaruhnya ke presiden 71 tahun tersebut, Kim mendengarkan ketika Trump bicara, namun sesekali melihat ke atas.

“Trump berusaha untuk berbicara dengan tenang, namun bahasa tubuhnya jelas mengatakan ‘saya yang berkuasa disini’,” ungkap Pease

Di ketahui, dalam momen pertama pertemuan bersejarah keduanya yang berada di Hotel Capella, Singapura, Kim dan Trump Gugup, hal itu terlihat dengan jelas saat mereka berjabat tangan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply