sakuratoto

Kondisi Pangan Ramadhan Bikin Ibu-ibu Histeris!!

 KULINER, NEWS, WISATA
Iklan Ads

Kondisi Pangan Ramadhan Saat Ini Masih Dengan Harga Stabil dan Belum Mengalami Kenaikan Harga

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kondisi Pangan Ramadhan Bikin Ibu-ibu Histeris!!

 

IndoHarian – Seminggu menjelang pelaksanaan Ramadan, beberapa kondisi pangan ramadan seperti daging sapi di Pasar Induk Kramat Jati masih dalam keadaan stabil. Rata-rata para pedagang menjual dengan harga hingga mencapai Rp 100 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging beku yang impor dibandrol dengan harga Rp 80 ribu per kg.

Salah satu pedagang daging, Fajar mengatakan bahwa untuk saat ini harga daging lokal masih saja stabil. Tetapi tidak menutup kemungkinan harga pangan bakal naik ketika mendekati Lebaran nanti.

“Stabil kalau daging lokal untuk sekarang ini. Daging seger lokal dikisaran Rp 110 ribu -Rp 115 ribu per kg normal. Kemudian daging beku impor dari India dijual Rp 80 ribu per kg. Menjelang lebaran nanti biasanya naik,” jelas Fajar di Pasar Kramat Jati, Jakarta, pada hari Minggu (6/5/2018).

Fajar juga mengungkapkan bahwa kondisi pangan ramadan mengalami kenaikan harga bukan hanya di karena permintaan pasar yang besar menjelang Ramadhan dan Lebaran. Tetapi, juga karena ketersedian dari stok yang tidak mencukupi.

“Kenaikan harga bisa sampai Rp 120 ribu per kg. Kalau komoditas kosong bahkan bisa sampai Rp 130 ribu per kg,” tambahnya.

Selain dari  daging, Indra seorang pedagang ayam di Pasar Kramat Jati juga mengucapkan bahwa sampai saat ini belum ada kenaikan secara berarti untuk harga jual ayam potong. Untuk harga jual
dari ayam potong masih pada dikisaran Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per ekor.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kawasan Thamrin Dijaga, Ini Sebabnya!
148 Audisi PB Djarum Lolos Tahap Penjaringan
2019GantiPresiden Kembali Beraksi, Warga Waspada!!

 

“Belum begitu tinggi untuk harganya. Kalau ayam tergantung besarnya juga kita jual Rp 35 ribu- Rp 40 ribu per ekor,” ucapnya.

Meski demikian, sambung Indra, kenaikan harga untuk ayam sendiri biasanya terjadi sewaktu sudah memasuki bulan Ramadan. “Kenaikan bisa hingga Rp 7.000 – 8.000. Bahkan bisa 60 ribu,” ucap Indra.

Selain daging dan ayam potong, kondisi pangan ramadan lainnya seperti cabai, bawang, tomat, dan kentang juga terpantau normal.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply