sakuratoto

KPK: Bamsoet Akan Diperiksa Besok!

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Bamsoet Akan Diperiksa Terkait Kasus Korupsi E-KTP

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – KPK: Bamsoet Akan Diperiksa Besok!

 

IndoHarian – KPK memanggil Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Telah diagendakan Bamsoet akan diperiksa dalam penyidikan kasus e-KTP atas terduga keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan juga pengusaha Made Oka Masagung.

Selain dari Bamsoet, KPK pun telah memberikan surat panggilan pada anggota DPR lain sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pemeriksaan terhadap terduga bakal dilakukan sepanjang Minggu depan.

“Penyidikan e-KTP masih terus berjalan. Kami masih perlu periksa saksi-saksi. Minggu depan rencana diagendakan pemeriksaan sejumlah saksi dari DPR,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, pada hari Minggu (3/6/2018).

“Iya, Bamsoet akan diperiksa dan telah termasuk yang diagendakan pada hari Senin (4/6/2018). Besok untuk penyidikan IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung),” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Aksi Kriminal SOTR, Ini Yang Telah Terjadi!!
Pengakuan Andika First Travel Ini Mengejutkan, Ini Isinya
Daya Ledak Bom UNRI Setara Bom Gereja di Surabaya

 

Menurut Febri, anggota DPR yang telah dipanggil bakal dikonfirmasi mengenai 2 hal, yakni aliran dana korupsi e-KTP dan juga proses penganggaran proyek e-KTP. Saksi ada yang bakal dikonfirmasi terkait satu hal, maupun juga keduanya.

“Selain itu, beberapa saksi kami klarifikasi juga terkait proses pengadaan. Jadi informasi yang kita butuhkan beragam,” ujar Febri.

Atas panggilan itu, KPK mengimbau supaya saksi memberi contoh untuk hadir.

“Surat panggilan KPK terhadap saksi yang bakal diperiksa mulai besok telah disampaikan secara patut. Jadi kami harapkan saksi-saksi yang dipanggil memberikan contoh yang baik dan hadir memenuhi kewajiban hukum tersebut,” ungkap Febri.

Sejumlah anggota DPR sendiri telah berulangkali diperiksa KPK, baik yang masih aktif juga demisioner. Beberapa di antaranya Chairuman Harahap, Melchias Marcus Mekeng, Ganjar Pranowo, Ade Komarudin, Djamal Aziz, Tamsil Linrung, Taufik Effendi, Markus Nari (tersangka e-KTP), Miryam S Haryani (terpidana pemberian keterangan palsu di persidangan e-KTP), dan yang telah diagendakan Bamsoet akan diperiksa pada Senin mendatang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply